Bamsoet Lapor Sidang Tahunan hingga Hari Konstitusi ke Jokowi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 28 Jun 2024 10:25 WIB

Bamsoet mengatakan pertemuan itu dilakukan untuk membahas sidang tahunan MPR RI nan bakal digelar 16 Agustus 2024 hingga persiapan hari konstitusi 18 Agustus. Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet berjumpa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6) sekitar pukul 08.40 WIB. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo alias Bamsoet bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6) sekitar pukul 08.40 WIB.

Bamsoet mengatakan pertemuan itu dilakukan untuk membahas sidang tahunan MPR RI nan bakal digelar 16 Agustus 2024 hingga persiapan hari konstitusi nan diperingati setiap 18 Agustus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hari ini ketua MPR melaporkan persiapan sidang tahunan dan hari ulang tahun konstitusi," kata Bamsoet di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6).

Bamsoet menyebut kedatangannya ke Istana kali ini merupakan aktivitas rutin tahunan untuk melaporkan persiapan aktivitas ke Presiden. Ia tak membeberkan apakah ada pembahasan lain dalam pertemuan kali ini.

"Pembahasan perihal nan rutin setiap tahun," ujarnya.

Dilansir dari situs resmi MPR RI, Sidang Tahunan MPR adalah tradisi ketatanegaraan untuk memfasilitasi lembaga negara menyampaikan laporan kinerjanya kepada masyarakat.

Sidang Tahunan MPR ini digelar agar masyarakat mendapatkan info tentang perkembangan penyelenggaraan tugas lembaga negara selama kurun waktu satu tahun.

Ada delapan lembaga nan menyampaikan laporan kinerjanya, ialah MPR, DPR, DPD, Presiden, BPK, MK, MA, KY. Hal itu bermaksud agar rakyat mengetahui apa nan menjadi keahlian lembaga-lembaga negara itu.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional