Bamsoet Sebut Prabowo, Anies, dan Ganjar Harus Segera Rekonsiliasi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 14:10 WIB

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut rekonsiliasi nasional antara pasangan calon presiden nan berkompetensi dalam Pilpres 2024 kudu segera dilaksanakan. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut rekonsiliasi antara Prabowo, Anies, dan Ganjar kudu segera dilakukan. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut rekonsiliasi nasional antara pasangan calon presiden nan berkompetensi dalam Pilpres 2024 kudu segera dilaksanakan.

Dia menyebut pertemuan antara Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sudah digagas dan kudu segera dilakukan.

"Saya dan para ketua aktivis dari forum aktivis nasional sedang menyiapkan inisiasi suatu pertemuan rekonsiliasi nan mau menyatukan dalam suatu forum 01, 02 dan 03. Pak Prabowo, Pak Anies, dan Pak Ganjar," kata Bamsoet saat datang dalam aktivitas Tribute to Akbar Tandjung di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (19/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kata dia pertemuan ini kudu dilakukan untuk membicarakan beragam masalah kebangsaan. Tentunya pembicaraan itu juga untuk menentukan gimana nasib bangsa Indonesia ke depannya.

Kata dia, bakal ada banyak tantangan dan masalah nan kudu dihadapi oleh bangsa Indonesia, baik dari dalam maupun dari luar.

"Membicarakan masalah mengenai masa depan bangsa dan hadapi persoalan-persoalan nan hari ini dihadapi oleh bangsa kita," kata dia.

Bukan hanya itu, rekonsiliasi nasional antara Prabowo, Ganjar, dan Anies ini juga dilakukan untuk menunjukkan bahwa kontestasi saat ini telah selesai.

Oleh lantaran itu, semua pasangan calon nan sebelumnya berkompetisi dalam pilpres bakal berasosiasi untuk membangun negara.

"Kontestasi sudah selesai dan sudah saatnya berdampingan tangan membangun bangsa ini dengan gotong royong," kata dia.

(tst/pua)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional