Bamsoet Ungkap Kemungkinan Bahlil Koreksi Nama Menteri dari Airlangga

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 20 Sep 2024 18:22 WIB

Golkar telah memberikan sejumlah nama kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk dipilih menjadi menteri di kabinetnya. Bamsoet ungkap Golkar sudah serahkan nama-nama calon menteri ke Prabowo Subianto. ( CNN Indonesia/Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Senior Golkar Bambang Soesatyo menyebut partainya telah memberikan sejumlah nama kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk dipilih menjadi menteri di kabinetnya.

Bamsoet, sapaan akrabnya, menyebut nama-nama calon menteri dari Golkar itu apalagi telah diberikan ke Prabowo sejak Airlangga Hartarto tetap menjabat sebagai ketum. Ia juga mengaku ada beberapa nama nan ditambah alias dikoreksi oleh Bahlil.

"Nama-nama menteri di Golkar sudah dimasukkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Pak Bahlil kepada Pak Prabowo, hanya siapa nan bakal kelak dipilih tunggu saja," kata Bamsoet, sapaan akrabnya, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (20/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Waktu saya tetap dengan Pak Airlangga beliau menyampaikan bahwa kita sudah menyetor sejumlah nama, tentu dengan Pak Bahlil ada penambahan alias koreksi bisa saja terjadi ya," imbuhnya.

Meski begitu, Bamsoet menyatakan tidak mengetahui berapa jatah menteri nan diberikan Prabowo untuk Golkar. Ia mengaku baru bakal melakukan rapat dengan Bahlil di Kantor DPP Golkar, Jumat (20/9) malam ini.

Di sisi lain, Bamsoet menegaskan penyusunan kabinet adalah sepenuhnya kewenangan prerogatif Prabowo untuk menentukan para pembantunya.

Ia pun menyebut pembahasan penyusunan kabinet itu terus digodok Prabowo berbareng dengan parpol nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tak hanya itu, Bamsoet juga mendukung pembentukan kabinet Prabowo nan bakal menjadi zaken kabinet alias kabinet para ahli.

Terlebih, kata dia, menteri nan menduduki posisi sesuai dengan keahliannya dibutuhkan untuk menghadapi sejumlah tantangan di masa depan.

"Karena tantangan ke depan kan bukan tantangan nan ringan dan bukan main-main," ujar dia.

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional