Bappeda Jabar Raih Outstanding Innovation in Smart Village Development

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 20:15 WIB

Bappeda Jabar raih penghargaan Outstanding Innovation in Smart Village Development dalam CNN Indonesia Awards di Bandung, Selasa (17/9). Bappeda Jabar raih penghargaan Outstanding Innovation in Smart Village Development dalam CNN Indonesia Awards di Bandung, Selasa (17/9). (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Bandung, CNN Indonesia --

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bappeda Jabar) dianugerahi penghargaan unik di kategori Outstanding Innovation in Smart Village Development dalam arena CNN Indonesia Awards.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Detik Network Abdul Aziz kepada Kepala Bappeda Jawa Barat Iendra Sofyan pada aktivitas puncak nan berjalan di Grand Ballroom, Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat pada Selasa (17/9) malam.

Penghargaan Outstanding Innovation in Smart Village Development diraih Bappeda Jabar berkah penemuan Gerbang Desa alias Gerakan Membangun Desa nan sukses menghilangkan status desa tertinggal menjadi nol dan melahirkan 1.820 desa mandiri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inovasi ini mencakup pembelaan desa, Desa Wisata, Desa Digital, Bumdes, hingga beragam sektor jasa masyarakat nan mendukung pembangunan.

Berkat upaya ini, Bappeda Jabar selalu masuk dalam tiga besar pembangunan wilayah terbaik nasional. Terbaru, pada 2024 sebagai provinsi terbaik pertama.

CNN Indonesia Awards adalah arena penghargaan untuk Pemkot/Pemkab, BUMD, hingga pihak swasta nan sukses dengan program dan penemuan terbaik. Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia Awards mengangkat tema "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju."

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, serta Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024.

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional