Bareskrim Sebut Benny Rhamdani Ngaku Tak Punya Bukti soal Mister T

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bareskrim Polri menyebut Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengaku tidak mempunyai bukti soal sosok mister T nan sempat disebut sebagai dalang judi online.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro usai memeriksa Benny untuk nan kedua kalinya, pada Senin (5/8) hari ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami pertanyakan mengenai inisial T nan berkepentingan tidak bisa menjawab siapa itu mister T," ujarnya kepada wartawan di Bareskrim Polri.

Dalam pemeriksaan kedua, Benny juga disebut menarik keterangan nan sempat dia sampaikan kepada penyidik. Benny, kata dia, awalnya menyebut sosok T didapat dari korban pekerja migran.

Akan tetapi, Djuhandani menyebut pada pemeriksaan hari ini Benny mengaku mendapatkan info soal T dari Kepala BP2MI Serang nan saat ini sudah meninggal.

"Sekarang diralat bahwa info itu didapat dari kerabat Joko Purwanto kebetulan nan berkepentingan adalah Ketua BP2MI dari Serang dan saat ini sudah meninggal," jelasnya.

Menurut Djuhandani, Bareskrim Polri juga menanyakan pernyataan Benny nan mengaku sudah memberikan info mengenai sosok T ke penyidik.

Hanya saja, dia menyebut Benny akhirnya mengakui andaikan tidak mengetahui siapa sosok T nan disebut sebelumnya. Djuhandani apalagi menyebut Benny menyampaikan permohonan maafnya kepada penyidik.

"Tadi saya tanyakan kembali apakah nan dimaksud bisa menjelaskan, nan berkepentingan menyampaikan kami tidak tahu dan minta maaf," jelasnya.

"Tidak ada bukti apalagi inisial T pun tidak bisa disebutkan oleh nan bersangkutan," imbuhnya.

Sebelumnya, pekan lampau pada Senin (29/7), Benny diperiksa interogator Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengenai sosok T nan disebutnya sebagai dalang gambling online di Indonesia.

Dalam pemeriksaan nan melangkah kurang lebih lima jam, Benny mengaku menjawab 22 pertanyaan dari penyidik. Ia juga menyatakan telah menyerahkan data-data nan dimiliki BP2MI mengenai sosok T kepada penyidik.

Kendati demikian, dia enggan membeberkan lebih jauh ihwal sosok inisial T nan diduga turut mengendalikan gambling online di Indonesia. Benny meminta perihal tersebut ditanyakan kepada Bareskrim selaku pihak berwenang.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro membantah telah menerima identitas dan bukti-bukti mengenai dugaan keterlibatan sosok T sebagai dalang gambling online dari Kepala BP2MI Benny Rhamdani.

Ia menjelaskan dalam pemeriksaan kemarin, interogator baru mendalami peristiwa rapat terbatas nan dimaksud oleh Benny. Ia menyebut ketika interogator mencoba mendalami sosok T nan disebut Benny, nan berkepentingan langsung meminta agar pemeriksaan ditunda dan dijadwalkan ulang.

"Ketika kita sudah melangkah tentang berita-berita di medsos nan beredar, statement-statement dia, setelah itu (Benny) minta untuk ditunda pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

(tfq/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional