Batal Usung Kaesang, Gerindra Duetkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Jateng

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 16:04 WIB

Gerindra resmi mengusung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024. Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024. (CNN Indonesia/Damar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Surat rekomendasi support diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di instansi DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muzani menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto mendukung Komjen Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon gubernur Jateng.

"Gubernur (Jateng) pilihan Gerindra nan dipilih oleh Pak Prabowo adalah Ahmad Luthfi. Insya Allah beliau bakal kita usung sebagai calon gubernur di Jawa Tengah," kata Muzani.

Gerindra sebelumnya berencana menduetkan Luthfi dengan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan KIM Plus kompak bakal mengusung Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng 2024.

Hal tersebut disampaikan Dasco usai NasDem resmi memberikan SK support kepada Luthfi-Kaesang untuk maju memperebutkan bangku Jateng 1.

"Ya, kita bakal mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

(lna/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional