BCA Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Penempatan Jabodetabek

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk alias BCA membuka lowongan pekerjaan untuk ditempatkan di wilayah Jabodetabek. Bagi kandidat nan baru saja menyelesaikan pendidikan S1-nya bisa mendaftarkan diri.

Sebagai gambaran umum, BCA merupakan bank swasta nan didirikan pada tahun 1957. BCA menawarkan beragam solusi perbankan nan menjawab kebutuhan finansial nasabahnya dari beragam kalangan. Hal tersebut dicapai melalui beragam produk dan jasa tetap sasaran.

"Didukung oleh kekuatan jaringan antar cabang, luasnya jaringan ATM, serta jaringan perbankan elektronik lainnya, siapa saja dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan bertransaksi nan ditawarkan BCA," tulis BCA dalam keterangan resmi di bca.co.id.

Adapun posisi nan dibutuhkan BCA saat ini adalah Relationship Officer. Posisi tersebut nantinya berkedudukan untuk memastikan pengguna mendapatkan solusi finansial nan sesuai dengan kebutuhan. Tanggung jawabnya juga mencakup analisa kepantasan angsuran bagi calon debitur. 

Proses nan bakal dilewati pada posisi ini adalah, kandidat bakal menjalani training nan intensif selama 1 tahun terlebih dahulu. Hal tersebut bermaksud agar para Relationship Officer dapat menjalankan perannya dengan optimal. 

Selanjutnya, jika dinyatakan layak maka bakal diangkat langsung menjadi tenaga kerja tetap di instansi bagian BCA. BCA bakal menanggung duit saku, agunan kesehatan, tunjangan hari raya dan tunjangan akhir tahun selama masa kepelatihan.

Selanjutnya, syarat nan dibutuhkan untuk melamar di posisi Relationship Officer adalah sebagai berikut:

  1. Pendidikan minimal S1 dari semua jurusan  
  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 dari skala 4.00  
  3. Usia maksimal 24 tahun (S1), dan 26 tahun (S2)  
  4. Memiliki minat terhadap kewirausahaan dalam bumi kerja  
  5. Menyukai bumi marketing alias bisnis  
  6. Senang menjalin relasi dengan orang lain  
  7. Memiliki keahlian komunikasi nan baik  
  8. Mampu bekerja dibawah tekanan  
  9. Memiliki kemauan berprestasi  
  10. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan  
  11. Bersedia menjalani ikatan dinas setelah pendidikan  

Iklan

Selain itu, BCA juga memberi kesempatan untuk berasosiasi di bagian Business Analyst Staff. Pekerjaannya bakal terlibat dalam beragam project nan ada di BCA dan menjadi bagian dalam proses pengembangan produk secara utuh. Tanggung jawabnya merancang pengembangan produk, sistem, alias prosedur, berkoordinasi dengan stakeholder, melakukan uji kelayakan, serta menyusun SOP dan sosialisasi untuk produk nan siap diluncurkan.

Pada posisi ini, BCA menyiapkan dua jalur, nan pertama adalah Staf Karyawan dengan melalui proses masa probation selama 3 bulan. Selanjutnya, kandidat juga menerima pembekalan teknis dari buddy di unit kerja. Jalur ini terbuka untuk Fresh Graduate dan Experienced Professional.

Kemudian nan kedua adalah jalur Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). Karyawan PKWT bakal menjalani masa perjanjian selama 1 tahun dengan mendapatkan pembekalan teknis, training soft skill dan buddy. Setelah menyelesaikan masa kontrak, tenaga kerja PKWT berkesempatan diangkat menjadi tenaga kerja tetap nan tentunya sesuai dengan hasil penilaian keahlian dan kebijakan perusahaan.

Adapun persyaratan nan diminta oleh BCA untuk mengisi posisi Business Analyst Staff adalah sebagai berikut:

  1. Lulusan S1/S2 semua bidang (diutamakan bidang Teknik)  
  2. IPK minimal 3.00  
  3. Usia maksimal 26 tahun  
  4. Memiliki minat di bagian pengembangan sistem dan produk  
  5. Bersedia ditempatkan di Jabodetabek  

Bagi kandidat nan memutuskan mendaftarkan diri pada lowongan ini, maka bakal melewati 5 tahapan seleksi. Di antaranya adalah seleksi administrasi, tes online, wawancara rekrutmen, wawancara user dan tes kesehatan. BCA menegaskan tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi berlangsung. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi laman https://karir.bca.co.id/.

Pilihan Editor: Terkini Bisnis: Sebab Bandara IKN Dinilai Tak Layak untuk Penerbangan Komersil, Promo Tiket Kereta Api

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis