Berburu Paket Umrah di Garuda Travel Fair, Uang Muka Haji Khusus Rp75 Juta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Perempuan dan laki-laki mengunjungi satu per satu stan nan mempromosikan paket umrah dan haji dalam aktivitas Garuda Indonesia Umrah Travel Fair di Mal Kasablanka, Menteng, Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

"Sudah enam orang nan mendaftar mengikuti paket umrah," kata Ina Wulandari, konsultan di Ami Tour, jasa umrah di bawah PT Arafah Mulia Insani pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Enam orang itu mendaftar per hari ini dan kemarin.

Ami Tour menyediakan tiga paket umrah, ialah Arafah, Mulia, dan Insani. Paket Arafah mempunyai perkiraan perjalanan 9 hari dan 12 dengan akomodasi hotel bintang lima. Seperti Hotel Al Haram di Madinah Hotel Sofwah Orchid di Mekah untuk paket 12 hari. Sementara Paket Mulia menyediakan akomodasi hotel bintang 4 dan 3, dan Paket Insani menyediakan hotel bintang 3.

Menurut dia, untuk perjalanan 12 hari di Paket Insani dengan akomodasi hotel bintang tiga, tersedia hotel seperti Durat El Eiman di Madinah dan Worth Elite di Mekah. "Hotelnya kayak gini, jaraknya 350 meter dari masjid," ujar Ina.

Sementara mereka nan mengambil Paket Mulia bakal mendapatkan akses cukup dekat ke pusat ibadah umrah. Misalnya di Mekah, nan menempati Hotel Sofwah Tower 3, kata Ina, itu sangat dekat dengan Tower Zamzam. "Tower Zamzam itu di atasnya mal. Keluar dari mal itu langsung ketemu Masjid Al Haram," ujar Ina.

Dia juga menjelaskan soal Paket Arafah 12 hari--atau perkiraan 2 hari perjalanan, 5 hari di Mekah; dan 5 hari di Madinah dengan akomodasi hotel bintang lima punya nilai berbeda. Misalnya dua orang nan menginap di hotel bintang lima bakal membayarkan biaya Rp45 juta, tiga orang Rp42 juta, dan 4 orang seharga Rp39 juta. "Kalau dua orang Rp45 juta kali per orang," tutur Ina.

Selanjutnya baca: Paket haji unik dan haji Furoda
  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis