Beredar Baliho Khofifah Duet Sekretaris Gerindra Jatim untuk Pilgub

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 23:20 WIB

Baliho Khofifah berbareng Sekretaris DPD Gerindra Jatim untuk Pilgub terpasang di sejumlah kabupaten. Padahal Khofifah sejauh ini dijodohkan dengan Emil Dardak. Mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)

Surabaya, CNN Indonesia --

Baliho Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Kharisma Febriansyah bermunculan di sejumlah kabupaten provinsi tersebut.

Dalam foto iklan nan tersebar, baliho Khofifah-Kharisma terpampang berpasangan di sejumlah ruas jalan seperti di Magetan, Ngawi, hingga Ponorogo.

"Khofifah-Kharisma Untuk Jawa Timur," tulis iklan itu, saat dilihat, Rabu (29/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Bendahara DPD Gerindra Jatim Dicanatta Santari membenarkan adanya iklan itu. Spanduk tersebut, kata dia, merupakan inisiatif dari kader di tingkat akar rumput.

"Memang ada aspirasi besar dari akar kader rumput agar Gerindra mencalonkan Kharisma sebagai Cawagub Jatim mendampingi Khofifah," kata Dican dalam keterangannya.

aliho Khofifah Indar Parawansa berbareng dengan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah bermunculan di sejumlah kabupaten di Jawa Timur.Baliho Khofifah Indar Parawansa berbareng dengan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah bermunculan di sejumlah kabupaten di Jawa Timur. (CNN Indonesia/ Farid)

Dican mengungkap selain para kader, iklan tersebut juga dipasang sejumlah golongan relawan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Saya juga cari tahu, infonya juga dari teman-teman relawan Prabowo-Gibran nan turut berjuang di Pilpres 2024. Mereka menyampaikan dan berambisi kader Gerindra menjadi wakil dari Khofifah," ucapnya.

Padahal sejauh ini Khofifah kerap menyebut dia bakal kembali berpasangan dengan kader Demokrat nan juga eks Wagub Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024. Menanggapi perihal itu, Dican sendiri mengaku belum mengetahui soal rekomendasi Gerindra untuk calon wakil gubernur Jatim.

"Saya kurang tahu perkara rekomendasi cawagub, nan saya ketahui ya rekomendasi sudah untuk Cagub Jatim ke Bu Khofifah," ujarnya.

Diketahui, Gerindra baru memberi rekomendasi Cagub Jatim 2024 ke Khofifah. Namun, sejauh ini mereka belum memberi rekomendasi Cawagub Jatim kepada siapapun.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyatakan pihaknya tetap menunggu pengarahan dari DPP soal rekomendasi cawagub Jatim 2024 nan bakal mendampingi Khofifah.

"Pokoknya kami satu komando dengan DPP, apa nan diputuskan bakal kami laksanakan. Kalau soal kader internal kami ada Kharisma Febriansyah alias Moreno Suprapto nan menurut saya juga layak mendampingi Bu Khofifah," kata Sadad.

(frd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional