Berhasil Kendalikan Penyakit Menular, Deli Serdang Raih Penghargaan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Asri Ludin | CNN Indonesia

Jumat, 20 Sep 2024 20:52 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang sukses meraih penghargaan atas keberhasilannya dalam mencegah dan mengendalikan AIDS, TB, serta Malaria. Pemerintah Kabupaten Deliserdang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang menerima penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes). (Foto: Arsip Asri Ludin)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang sukses meraih penghargaan atas keberhasilannya dalam mencegah dan mengendalikan AIDS, TB, serta Malaria.

Penghargaan ini diberikan oleh Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) pada Pertemuan Nasional Adinkes 2024 di Hotel Beston Palembang, Selasa (17/9).

Adapun penghargaan ini diberikan langsung Direktur Tata Kelola Kesehatan Kemenkes RI, Then Suyanti kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Asri Ludin menerima penghargaan didampingi istri beserta Kabid P2P Dinas Kesehatan Deli Serdang, Sri Mahyuni MKM dan sejumlah kepala puskesmas se-Kabupaten Deli Serdang.

"Penghargaan ini diberikan atas upaya Kabupaten Deli Serdang dalam Pencegahan dan Pengendalian AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria (ATM) di Kabupaten Deli Serdang," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Deli Serdang, Sri Mahyuni dikutip Kamis (19/9).

"Ini bukti nyata komitmen Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Kesehatan Deli Serdang dalam menanggulangi ATM di Deli Serdang," ujarnya.

Ia menuturkan, penanggulangan Kabupaten Deli Serdang terhadap ATM ini dinilai sudah baik lantaran telah bekerja sama secara lintas sektoral, antara Dinas Kesehatan Deli Serdang dengan pemerintah desa.

"Jadi, penanggulangan ATM ini sudah didukung oleh biaya ADD desa nan sebagian dialokasikan untuk aktivitas ATM. Jadi sangat membantu kami, seperti untuk kader TB, sosialisasi ATM, PMT dan juga untuk pembaharuan rumah penduduk penderita ATM," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan turut menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya atas penghargaan nan diberikan.

Ia berambisi penghargaan itu dapat terus memotivasi Dinas Kesehatan Deli Serdang ke depan untuk terus meningkatkan penanggulangan ATM di Kabupaten Deli Serdang.

"Semoga dengan penghargaan ini bisa terus memotivasi kami untuk lebih memperhatikan kesehatan masyarakat Deli Serdang, utamanya dalam perihal penanggulangan ATM," ujarnya.

(inh)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional