Besok, Pemprov DKI Gelar Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pemprov DKI | CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 13:01 WIB

Pemprov DKI bersiap mengadakan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta di Jakarta Pusat pada Minggu (19/5), nan menampilkan grup vokal Kahitna. Pemprov DKI mengadakan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta di Jakarta Pusat pada Minggu (19/5). (Foto: Arsip Pemprov DKI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi DKI bersiap mengadakan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta di Jakarta Pusat pada Minggu (19/5), nan sekaligus menandai pembukaan rangkaian aktivitas HUT.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah Idris selaku Ketua Harian Panitia Peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta mengatakan, Dinas Perhubungan DKI turut terlibat sebagai respons bakal akibat macet.

"Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta juga telah menyediakan 41 letak kantong parkir dan rute jalur pengalihan arus lampau lintas Transjakarta untuk meminimalkan kemacetan," kata Afan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih jauh, Afan mengingatkan agar seluruh pihak berbareng menjaga ketertiban dan kedisiplinan demi lingkungan, seperti membuang sampah pada tempatnya.

"Mari bersama-sama kita ramaikan aktivitas pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta ini dengan tertib, menjaga kebersihan lingkungan, dan membuang sampah pada tempat nan sudah disediakan demi kenyamanan kita bersama," katanya.

Kegiatan pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta itu nantinya bakal dimeriahkan oleh grup vokal Kahitna. Selain itu, tetap ada banyak intermezo lain termasuk atraksi budaya seperti Gondel alias gotong ondel-ondel, pagelaran Tarian Betawi, hingga aktivitas senam Kicir-kicir di sekeliling Bundaran Hotel Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai rangkaian aktivitas HUT ke-497 Kota Jakarta bisa diperoleh melalui media sosial IG Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta dan Tiktok @jakartakotakita.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional