Bocah 8 Tahun Jatuh dari JPO Tol Bekasi Meninggal Dunia

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyebut bocah berinisial MAG (8) nan jatuh ke jalan tol usai bersandar di jembatan penyeberangan orang (JPO) Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat, meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia," kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing saat dihubungi, Senin (3/6).

Korban sempat dibawa dan dirawat di rumah sakit usai kejadian. Namun, nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal bumi pada Minggu (2/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Waktu setelah kejadian tetap hidup terus ditangani oleh rumah sakit, terus subuhnya meninggal dunia," ucap dia.

Terpisah, pihak Jasamarga melalui Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) menyatakan telah melakukan perbaikan kawat pengamanan JPO KM 43 Jalan Tol JORR E pada Februari 2024 nan lalu. Namun, diduga kawat itu dirusak oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Kawat pengaman diduga rusak akibat oknum tidak bertanggung jawab di letak kejadian. Kerusakan ini kerap terjadi diduga dengan sengaja memotong kawat pengaman JPO," kata Senior Manager Representative Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad, Alvin Andituahta Singarimbun dalam keterangannya.

Sebagai tindak lanjut, Jasamarga bakal meningkatkan intensitas pengawasan di seluruh area Jalan Tol JMT.

"Khususnya untuk mengimbau Masyarakat nan didominasi anak-anak untuk tidak memasuki area Ruang Milik Jalan (Rumija) dan Ruang Pengawasan Jalan (Ruwasja) serta bermain di JPO jalan tol lantaran sangat berbahaya," tutur dia.

Sebelumnya, seorang anak berinisial MAG (8) nan sedang bermain di JPO Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat, terjatuh ke jalan tol usai bersandar di pagar nan dibatasi tali rafia, Sabtu (1/6).

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing Andari mengatakan berasas saksi bahwa korban sebelumnya sedang berbual berbareng teman-temannya di JPO. Korban disebut kelelahan lampau bersandar di pagar kemudian jatuh di lajur 3 jalan tol.

"Saksi memandang korban berbual di atas JPO kemudian korban kecapekan. Selanjutnya bersandar di pagar pembatas nan kondisi dipagari dengan tali rapia kemudian korban terjatuh di jalur 3, jalur cepat," ujar Erna diberitakan detik.com.

MAG mengalami luka patah kaki kiri dan luka di kepala. Dia dibawa petugas Jasa Marga ke Rumah Sakit Pondok Kopi untuk penanganan.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional