Bupati Badung Usai Sabet 15 Penghargaan: Kami Kerja Sepenuh Hati

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Badung, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali sukses meraih penghargaan pada 15 kategori sekaligus dalam arena CNN Indonesia Awards Bali 2024.

Penghargaan itu secara simbolik diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, Direktur Transmedia Warnedy, Direktur Utama Detiknetwork Abdul Azis dan Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Hotel The Stones, Badung, Bali pada Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengaku tidak tahu wilayah pimpinannya bakal menyabet belasan penghargaan dalam arena ini. Ia mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut.

Ia mengatakan penghargaan tersebut dapat diraih lantaran selama ini Pemkab Badung selalu bekerja sepenuh hati sekaligus berhati-hati.

"Terima kasih, bahwa demi tuhan kami tidak mengetahui dengan 15 penghargaan hari ini nan kami terima untuk Kabupaten Badung. Kami melaksanakan pekerjaan dengan hati, nan pertama kami dengan hati nan kedua sepenuh hati, dan nan ketiga berhati-hati," katamya.

Di sisi lain, Giri Prasta mengaku terus berupaya agar Kabupaten Badung dapat menjadi wilayah nan sukses diantara seluruh kabupaten di Indonesia.

"Sehingga kami berupaya kami menginginkan bahwa suatu saat kelak Kabupaten Badung ini kudu bisa dan bisa dari 38 provinsi nan ada di Indonesia dari 514 kabupaten kota di Indonesia, kami mau menjadi kabupaten dahsyat dan kabupaten juara di Indonesia itulah ikhtiar nan kami sampaikan," ujarnya.

Berikut Daftar Lengkap Penghargaan nan Berhasil Diraih Pemkab Badung dalam CNN Indonesia Awards.

- Best Social Engagement
- Outstanding Public Service Innovation
- Best Environmental Policy & Sustainability
- Best Economic Development
- Best Financial Management Transparency
- Best Women Empowerment
- Best Disaster & Crisis Management
- Outstanding Public Infrastructure Management
- Outstanding Integrity and Transparency
- Outstanding Cultural Tourism Promotion
- Outstanding Sustainable Tourism
- Outstanding Innovative Tourism Destination
- Best Water Sports Destination
- Outstanding Green Energy Iniative
- Best Stunting Prevention


Kabupaten Badung adalah sebuah kabupaten nan terletak di Provinsi Bali, nan meliputi Kuta dan Nusa Dua. Dahulu ibu kotanya berada di Denpasar, sekarang berada di Mangupura.

Secara administrasi, Kabupaten Badung terdiri dari enam wilayah kecamatan meliputi Kecamatan Kuta Selatan, Kuta, Kuta Utara, Mengwi, Abiansemal, dan Petang nan terbagi menjadi 62 desa/kelurahan dan 120 desa adat.

Saat ini, Kabupaten Badung dipimpin oleh seorang Bupati berjulukan I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati ialah I Ketut Suiasa.

Pusat pemerintahan Kabupaten Badung nan meliputi instansi bupati, instansi DPRD, instansi dinas gedung kesenian, dan perpustakaan sekarang berlookasi di Pusat Pemerintah (Puspem) Mangupraja Mandala Kabupaten Badung, di Mangupura.

Kabupaten Badung dibagi menjadi tiga wilayah pembangunan ialah Wilayah Pembangunan Badung Utara, Badung Tengah, dan Badung Selatan.

Sektor-sektor unggulan nan dikembangkan dikembangkan di wilayah ini adalah pariwisata, industri kecil, pertanian, hingga kerajinan rumah tangga.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional