Bus Rombongan Ziarah Wali Tabrak Truk di Tol Pandaan Malang, 1 Tewas

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 03 Jun 2024 15:37 WIB

Sebuah bus pariwisata nan mengangkut rombongan kunjungan Wali Lima terlibat kecelakaan di KM 58.600/A Ruas Tol Pandaan-Malang, Jawa Timur. Sebuah bus pariwisata nan mengangkut rombongan kunjungan Wali Lima terlibat kecelakaan di KM 58.600/A Ruas Tol Pandaan-Malang, Jawa Timur, CNN Indonesia/PJR Ditlantas Polda Jatim

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah bus pariwisata nan mengangkut rombongan kunjungan Wali Lima terlibat kecelakaan di KM 58.600/A Ruas Tol Pandaan-Malang, Jawa Timur, Senin (3/6) pukul 01.30 WIB.

Satu orang dilaporkan tewas akibat kejadian ini.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin Tamsil mengatakan, kejadian ini bermulai saat bus pariwisata nomor polisi N 7313 UK, nan dikendarai pengemudi Afif Baihaqi asal Desa Krajan, Jember melangkah dari arah Pandaan menuju Malang dengan kecepatan sedang di lajur 1.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bus itu membawa rombongan 65 orang nan hendak pulang seusai kunjungan Wali Lima. Namun sesampainya di KM 58.600/A Ruas Tol Pandaan-Malang, pengemudi diduga mengantuk dan menabrak truk hino wing box dengan nomor polisi B 9055 KEN di depannya.

"Karena kurangnya konsentrasi alias mengantuk, sehingga pengemudi menabrak kendaraan truk hino wing box di depannya," ucapnya.

Bahkan, kendaraan truk hino wing box nan dikendarai Supriyono asal Banyumas, Jawa Tengah itu sampai terguling di bahu jalan dan sebagian badannya terperosok ke parit.

Akibat kecelakaan itu, bagian depan bus pariwisata ringsek parah, begitu juga bagian kepala truk hino wing box. Sementara akomodasi tol nan terdampak tetap dalam perhitungan.

"Posisi truk terguling dan masuk parit. Kemudian untuk kendaraan bus pariwisata tetap tetap melaju sampai berakhir di jalur kanan," katanya.

Sementara itu satu orang dilaporkan meninggal bumi di TKP, ialah kernet bus pariwisata nan tetap didata identitasnya. Sementara pengemudi bus atas nama Afif Baihaqi mengalami luka ringan. Sedangkan pengemudi truk berjulukan Supriyono dalam kondisi sehat.

"Kernet meninggal di tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Imet.

Sopir bus sedang dirawat Rumah Sakit Sahabat, Sukorejo, Pasuruan. Sedangkan, dari 65 orang rombongan kunjungan Wali itu 22 di antaranya mengalami luka ringan.

Imet mengatakan, usai kejadian polisi telah melaksanakan olah TKP. Saat ini mereka sedang melakukan interogasi saksi dan korban. Bus dan truk yang terlibat kecelakaan sendiri telah dievakuasi dan diserahkan kepada Unit Laka Lantas Polres Pasuruan. 

(frd/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional