Bus Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Masuk Jurang di Tanggamus Lampung

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 13:18 WIB

Bus rombongan study tour Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pesisir Barat mengalami kecelakaan hingga masuk lembah di Tanggamus, Lampung. Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istockphoto/Mykola Komarovskyy)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bus rombongan study tour Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pesisir Barat terlibat kecelakaan lampau lintas hingga masuk lembah di wilayah Tanggamus, Lampung.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Rabu (22/5) awal hari sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Lintas Barat Pekon Sedayu, Semaka, Tanggamus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Betul ada kecelakaan, sudah dalam penanganan petugas. Tidak ada korban jiwa, korban luka sudah mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas dan rumah sakit terdekat," jelasnya saat dikonfirmasi.

Rinaldo menjelaskan kecelakaan bermulai ketika bus nan berisikan 29 orang pelajar dan 13 pembimbing pendamping tersebut hendak menuju Kota Bandar Lampung.

Akan tetapi, kata dia, setibanya di letak kejadian bus nan dikendarai Jamaludin (57) tersebut diduga mengalami rem blong. Sehingga bus menjadi tidak bisa dikendalikan dalam kondisi jalan nan menikung di turunan.

"Akibatnya kendaraan tersebut tidak dapat menikung dengan sempurna dan terperosok ke dalam jurang," tuturnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Rinaldo mengatakan bus pariwisata nan digunakan diproduksi pada tahun 2012 silam dan dalam kondisi menggunakan gigi empat saat berada di turunan.

Lebih lanjut, dia mengatakan akibat peristiwa tersebut supir bus Jamaludin beserta dua pelajar dan pembimbing pendamping kudu dirujuk untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara sisanya ialah 27 orang pelajar dan 11 pembimbing pendamping tidak mengalami luka-luka sehingga tidak perlu mendapatkan rujukan.

"Selanjutnya tentu kita bakal melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai peristiwa kecelakaan lampau lintas tersebut," pungkasnya.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional