Cak Imin Klaim PKB Keluarkan Biaya Murah untuk Pileg 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 15 Jul 2024 08:41 WIB

Cak Imin menyatakan jika PKB sebagai partai dengan biaya termurah saat Pileg 2024 di banding dengan partai-partai lainnya. Ketum PKB Cak Imin klaim biara paling murah di Pileg 2024. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengklaim PKB sebagai partai dengan biaya termurah saat kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 di banding dengan partai-partai lainnya.

Hal ini dia sampaikan ketika membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah II nan diikuti oleh seluruh Caleg PKB terpilih di Pemilu 2024 se-Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Minggu (14/7) kemarin.

"Saya percaya PKB adalah partai dengan biaya termurah dibanding partai-partai lainnya (di Pileg 2024). Kenapa? Karena kita konsisten dan bisa membaca realitas nan tumbuh di masyarakat, sehingga kita bisa mencapai titik ini," kata Cak Imin dalam keterangannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cak Imin berterima kasih berjumpa dengan para calon pemimpin dari PKB. Ia menilai perlunya konsistensi para kader PKB kudu dipertahankan dan diamalkan.

Jika konsistensi dipertahankan, maka dia percaya mahalnya perpolitikan Indonesia dapat tetap diarungi meski minim uang.

"Insyaallah jika itu (konsistensi) kita pertahankan, semahal apapun peta politik, semiskin apapun kita dalam pertempuran politik, kita bakal tetap eksis dalam mewujudkan kemanfaatan bagi umat dan masyarakat," kata dia.

PKB mendapatkan ranking empat besar partai dalam Pemilu 2024 lalu. PKB meraih bunyi sebanyak 16.115.655 alias 10,62 persen. Perolehan ini membikin perolehan bunyi PKB naik sebanyak 0,93 persen dari Pemilu 2019 lampau nan meraih 13.570.097 alias 9.69 persen.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional