Cak Imin Sebut Pimpinan DPR yang Ikut HUT RI di IKN Hanya Puan Saja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 21 Jul 2024 15:41 WIB

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mengatakan lantaran kapabilitas nan terbatas, nan ikut upacara HUT RI di IKN hanya ketua-ketua lembaga saja. Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar saat berbareng Ketua DPR Puan Maharani beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengatakan dari unsur pimpinan DPR nan mengikuti Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hanya Ketua DPR Puan Maharani saja.

"DPR katanya hanya ketua (Ketua DPR RI Puan Maharani), ya. Saya di Jakarta alias di daerah," kata laki-laki nan berkawan disapa Cak Imin di area Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walaupun demikian, dia mengharapkan kesuksesan penyelenggaraan perdana Upacara HUT RI di calon ibu kota negara nan baru bagi RI tersebut.

"Moga-moga sukses, lancar, lantaran kapasitasnya terbatas, maka hanya ketua-ketua lembaga saja," ujarnya.

76 Paskibraka ikut puslat untuk HUT di IKN

Sementara itu, sebanyak 76 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional menjalani pemusatan training di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Depok, Jawa Barat, mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2024 sebelum bekerja pada agenda HUT ke-79 RI di IKN.

"Adik-adik nan mengikuti pemusatan pendidikan dan training Paskibraka tingkat pusat ini adalah nan mewakili wilayah di mana adik-adik berasal, dari seluruh penjuru tanah air," kata Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo di Jakarta, Minggu (14/7).

Pada aspek lain, Pelaksana Tugas Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni menekankan pentingnya kesiapan sarana dan prasarana air bersih agar penyelenggaraan Upacara HUT ke-79 RI di wilayah itu melangkah lancar.

"Kebutuhan air bersih sangat vital untuk menunjang kesuksesan Upacara Perayaan HUT ke-79 RI di Nusantara. Oleh lantaran itu, kesiapan ini perlu dikawal dan menjadi perhatian besar pembangunan, utamanya nan saat ini sedang dikerjakan rekan-rekan Kementerian PUPR," ujar Raja Juli Antoni dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/7).

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional