Cerita Ayah dan Anak Sama-sama Calon Nomor Urut 1 dalam Pilkada di Kepri

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Batam, CNN Indonesia --

Pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ada nan diikuti ayah dan anak secara terpisah.

Mereka adalah petahana Gubernur Kepri Ansar Ahmad nan kembali berkompetisi di Pilgub Kepri, dan putranya Roby Kurniawan. Seperti halnya Ansar, Roby merupakan petahana Bupati Bintan yang bakal mempertahankan bangku kedudukan di Pilbup Bintan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ansar nan berpasangan dengan Nyangyang Haris Pratamura merupakan pasangan calon nomor urut 1 di Pilgub Bintan.

Ansar-Nyanyang akan melawan rival penantang ialah Muhammad Rudi (Wali Kota Batam) nan berpasangan dengan Aunur Rofiq (Bupati Karimun). Rudi-Aunur merupakan paslon nomor urut 2 di Pilgub Kepri.

Sementara itu, Roby nan berpasangan dengan Deby Maryanti akan melawan kotak kosong di Pilbup Bintan. Roby-Deby mendapatkan nomor urut 1, sementara Kotak Kosong mendapat nomor urut 2 di Pilkada Kabupaten Bintan tersebut.

Paslon Pilgub di Pilkada Kepri 2024, selesai melakukan pencabutan nomor urut nan digelar KPU Provinsi Kepri di Aston Trans Convention Centre, Tanjungpinang, Senin (23/9).Anggota KPU dan dua paslon peserta Pilgub Kepri berpose berbareng usai pengundian nomor urut, Tanjungpinang, Senin (23/9). (CNN Indonesia/Arpandi)

Ansar pun buka bunyi soal nomor urut 1 nan didapatkan pihaknya di Pilgub Kepri.

"Mudah - mudahan ya, ini petanda kemenangan dan keberhasilan kita ya. Tentu dibarengi kerja keras, angan dan upaya semua. Mudah - mudahan, sukses ke depan," kata Ansar kepada wartawan pada Senin lampau (23/9).

Untuk Pilgub Kepri, Ansar-Nyanyang  diusul dan diusung 11 partai Politik ialah Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo, Pan, PKB, PKS, PPP, Gelora, Ummat, dan Prima.

Bakal pasangan calon Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Deby Maryanti mendaftar ke KPU Bintan.Calon bupati petahana Bintan, Roby Kurniawan (tengah) adalah putra dari Cagub petahana Kepri Ansar Ahmad. (CNN Indonesia/ Arpandi)

Sementara Roby ananda dari Ansar, usai mendapatkan nomor urut 1 di Pilbup Bintan mengatakan itu adalah langkah awal pihaknya agar bisa memenangkan kontestasi meski melawan kotak kosong.

"Hari ini kita juga mendapatkan nomor urut 1, tentu nan namanya satu itu insyaallah ranking satu terbaik, juara. Mudah - mudahan ini langkah awal untuk lebih baik," kata Roby kepada wartawan di Bintan pada Senin (23/9).

Untuk pilkada Bintan itu, Roby-Deby mendapat support dari 11 partai politik.

Sebanyak tujuh di antaranya parpol peraih bunyi di DPRD Bintan hasil Pemilu 2024 ialah Golkar, Gerindra, Nasdem, PKS, Demokrat, PDIP, dan PAN. Kemudian untuk 4 partai nonparlemen nan tidak memperoleh bangku di DPRD hasil pemilu 2024 ialah Partai Gelora, Hanura, Perindo, dan PSI.

(arp/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional