Cerita Kapolda Copot Kasat Reskrim-Intelkam Toraja Utara Biarkan Judi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 24 Jun 2024 17:31 WIB

Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian Djajadi mengungkap keputusannya mencopot dua anak buahnya di Polres Toraja Utara lantaran membiarkan praktik judi. Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian Djajadi mengungkap keputusannya mencopot dua anak buahnya di Polres Toraja Utara lantaran membiarkan praktik judi. (CNN Indonesia/ Michael Josua)

Makassar, CNN Indonesia --

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi diam-diam telah mencopot Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Toraja Utara setelah melakukan pembiaran terhadap aktivitas judi di wilayahnya.

"Saya selalu mengingatkan jangan terlibat gambling dan narkoba, lantaran pasti sanksinya tegas tidak ada main-main dengan itu. Kalau teknis tergantung masing-masing kasatker. Contoh, beberapa bulan lampau (Polres) Torut itu sampai sekarang kasat intel dan kasat reskrim saya copot," kata Andi Rian, Senin (24/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Kapolda Sulsel pencopotan Kasat Intelkam dan Reskrim tersebut, lantaran praktik gambling nan sudah sangat meresahkan masyarakat. Hal itu terjadi disebabkan pembiaran dan tidak ada penindakan nan dilakukan.

"Terjadinya praktik itu berfaedah ada pembiaran. Kasat Reskrim dan Kasat Intel itu saya copot. Ini lagi kelak dalam waktu dekat, ada lagi satu kapolsek saya copot," ungkapnya.

Andi Rian menekan bahwa sejak menjabat sebagai Kapolda Sulsel, dia bakal menindak tegas kepada seluruh personel jika terbukti ikut terlibat dalam praktik gambling online dan narkoba.

"Itu sudah terbukti dalam enam bulan ini, semua nan terlibat narkoba dan gambling termasuk di dalamnya gambling online jangan dipisah, lantaran itu juga atensi presiden dan kapolri," tegasnya.

Andi Rian kembali mengingatkan seluruh personel Polda Sulsel agar tidak terlibat dalam praktik gambling online maupun narkoba.

"Saya selalu mengingatkan jangan terlibat gambling dan narkoba, lantaran pasti sanksinya tegas tidak ada main-main dengan itu," kata dia.

(mir/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional