TEMPO.CO, Jakarta - Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dapat menghubungi pusat support alias contact center BRI untuk beragam kebutuhan, mulai dari menanyakan produk hingga mengusulkan keluhan. Dengan begitu, pengguna dapat menyelesaikan masalah mengenai jasa perbankan nan sedang dialami.
Dengan adanya jasa pengguna alias customer service (CS), pengguna BRI dapat meminta support untuk mengatasi beberapa masalah, seperti kartu debit alias anjungan tunai berdikari (ATM) terblokir dan lupa PIN mobile banking BRImo. Lantas, apa saja jasa support nan disediakan BRI?
Daftar Contact Center BRI
Berikut beberapa jasa konsumen BRI nan dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengatasi masalah di bagian perbankan:
1. Call Center
Nasabah dapat menghubungi pusat telepon alias call center (021) 1500 017 untuk meminta bantuan. Layanan call center tersebut dapat diakses selama 24 jam, tetapi tidak bebas pulsa.
Adapun biaya nan dikenakan tergantung dari kebijakan masing-masing operator jasa telekomunikasi.
2. Email
Selain itu, pengguna juga meminta support pihak BRI dengan menghubungi melalui surel (email) [email protected]. Tuliskan topik utama nan mau ditanyakan di bagian subjek, lampau jelaskan kronologi persoalan nan dialami pada bagian body email.
Nasabah juga dapat melampirkan bukti, seperti tangkapan layar aplikasi BRImo nan tidak dapat diakses.
3. WhatsApp
Kemudian, BRI juga menyediakan jasa support melalui WA nan disebut sebagai Sabrina.
Nasabah hanya perlu mengirimkan pesan singkat ke nomor WA 0812 12 14017, lampau pilih topik persoalan nan dihadapi. Nasabah dapat memilih menu Live Chat Agent untuk meminta support secara langsung kepada pihak CS BRI.
4. Website BRI
Nasabah BRI juga dapat memanfaatkan jasa support nan tersedia di laman resmi BRI. Akses situs bri.co.id/hubungi-kami untuk menghubungi CS BRI dengan langkah-langkah sebagai berikut:
- Kunjungi laman bri.co.id/hubungi-kami.
- Masukkan nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel aktif.
- Pilih topik bantuan, meliputi informasi, saran, alias keluhan.
- Isikan kronologi alias pesan pada kolom nan tersedia.
- Unggah bukti dalam format jpg, png, pdf, zip, alias rar dengan ukuran maksimal 5 Mb.
- Centan bagian kirim salinan blangko pengaduan ke email.
- Masukkan kode verifikasi nan muncul di layar.
Iklan
- Tekan tombol Kirim.
- Tunggu respons dari CS Sabrina di email yang didaftarkan.
5. Aplikasi BRImo
Nasabah juga dapat menghubungi kontak BRI melalui aplikasi BRImo. Melalui aplikasi mobile banking tersebut, pengguna nantinya bakal diarahkan untuk menghubungi call center 1500 017.
Berbeda dengan langkah manual, call center yang diakses melalui aplikasi BRImo tidak membebankan biaya pulsa.
Berikut tata langkah untuk menghubungi call center BRI 1500 017 bebas pulsa melalui aplikasi BRImo:
- Buka aplikasi BRImo.
- Pilih menu Pusat Bantuan di kanan atas laman awal setelah masuk akun (login).
- Pilih opsi Hubungi Kami Contact BRI.
- Pilih opsi Layanan Bebas Pulsa.
- Lakukan konfirmasi untuk menghubungi call center BRI bebas pulsa dan menggunakan info internet.
- Apabila setuju, maka tekan tombol “Ya, Hubungi”.
6. Media Sosial
Nasabah nan memerlukan info alias mengusulkan kejuaraan juga dapat menghubungi jasa pengguna BRI melalui beragam kanal media sosial.
Hubungi BRI melalui fitur pesan untuk menghindari penipuan ke IG @bankbri_id, FB BANK BRI, dan X (Twitter) @BANKBRI_ID, @promoBRI, alias @kontakBRI.
Pastikan akun media sosial nan dihubungi telah terverifikasi nan ditandai dengan simbol centang. Nasabah juga perlu menjaga kerahasian info perbankan, seperti PIN, nama pengguna (username), kata sandi, kode OTP, Qlola IB Token, dan 3 digit nomor di belakang kartu debit.
Pilihan Editor: 5 Cara Menghubungi Call Center Telkomsel, Bisa Bebas Pulsa