Daftar Pengalihan Arus Lalin di Sekitar Monas Imbas Demo Ojol Hari Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 12:46 WIB

Polisi mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari ruas jalan sekitar Monas Jakarta Pusat, imbas demo ojol. Berikut daftarnya. Ilustrasi. Polisi mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari ruas jalan sekitar Monas Jakarta Pusat, imbas demo ojol. (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lampau lintas untuk mengantisipasi demo driver ojek online (ojol) di sekitar Monas, Jakarta Pusat, Kamis (29/8).

Lewat unggahan di akun IG @tmcpoldametro, kepolisian turut mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari ruas jalan sekitar Monas.

"Hindari kepadatan lampau lintas, Kamis 29 Agustus 2024. Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan seputaran Monas dikarenakan ada aktivitas penyampaian pendapat di muka umum dari pukul 12.00 Sampai selesai," demikian keterangan dalam unggahan itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut rekayasa lampau lintas nan dilakukan:

1. Arus lampau lintas dari Jalan Hayam Wuruk nan bakal lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda dan arus lampau lintas dari Jalan Veteran Raya nan bakal belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan ke Jalan Gajah Mada.


2. Arus lampau lintas dari Jalan Veteran Raya nan bakal menuju Jalan veteran III diluruskan ke TL Harmoni
3. Arus lampau lintas dari Jalan Veteran Raya nan bakal menuju Jalan Veteran II diluruskan ke TL Harmoni
4. Arus lampau lintas dari Jalan Merdeka Timur nan bakal menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira
5. Arus lampau lintas dari Jalan Ridwan Rais nan bakal menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur
6. Arus lampau lintas dari Jalan Abdul Muis nan bakal belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin nan bakal belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis
7. Arus lampau lintas dari Jalan Abdul Muis nan bakal ke Jalan Museum ditutup

Diketahui, setidaknya ada 1.784 personel campuran dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi para driver ojol di sejumlah titik pada hari ini.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, polisi telah menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana Negara jelang unjuk rasa. Penutupan arus lampau lintas mulai dilakukan dari simpang Patung Kuda dengan menggunakan pembatas beton dengan kawat berduri.

Penutupan arus lampau lintas hanya dilakukan satu arah. Sementara untuk akses Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan MH Thamrin tetap dibuka untuk kendaraan.

Demonstrasi di Jakarta hari ini diperkirakan melibatkan sekitar 500 hingga 1.000 driver ojek online (ojol).

Ketua Umum Asosiasi Pengemudi Ojek Daring Garda Indonesia Igun Wicaksono mengatakan ada dua tuntutan utama nan dibawa dalam tindakan demo ini.

Pertama, persoalan mengenai tarif di mana potongan nan dibebankan kepada mitra driver mencapai 20 persen hingga 30 persen. Kedua, pemerintah diminta untuk melegalkan pekerjaan driver ojek online dalam undang-undang.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional