Daftar Pilgub Maluku, Murad Unjuk Sokongan KIM dan Belasan Menteri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Ambon, CNN Indonesia --

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Murad Ismail dan Michael Wattimena resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/8).

Usai mendaftar, Murad berjanji bakal menyejahterakan Maluku jika terpilih kembali. Ia menyatakan punya segudang kenalan menteri hingga ratusan personil DPR RI.

Dia mengaku ada sekitar lima belas menteri dan ratusan personil DPR RI di belakang mereka. Menteri dan personil DPR RI itu adalah berasal dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan mengusungnya di Pilgub Maluku.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Insya Allah, dan saya mempunyai keyakinan, saya dan pak Michael ke depan menteri kita ada 15 dengan personil DPR RI nan ratusan di Jakarta dan dibantu dengan mantan pacar saya [istri] personil DPRD RI terpilih," tuturnya saat konvensi pers di kompleks KPU Maluku, Rabu (28/8).

"Dan, pengalaman Pak Michael sebagai ketua komisi lima dua periode berturut-turut dan networking dengan personil DPR RI nan ada di Jakarta, networking saya dengan petinggi-petinggi partai nan ada di Jakarta. Insya Allah, Maluku ke depan kami sangat percaya bakal berubah sangat signifikan," imbuh petahana itu.

Ia lantas minta angan dan support dari masyarakat Maluku. Ia juga meminta maaf lantaran sebagian program kerja di periode pertama belum sempat dituntaskan. Ia berjanji bakal menuntaskan semua program kerja nan tertunda jika terpilih kembali.

Murad Ismail dan Michael Wattimena diusung lima partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus yakni, PAN, Demokrat, Golkar, PKS, dan PKB. Koalisi partai gendut ini mempunyai 17 bangku DPRD Maluku.

Bapaslon Hendrik-Vanath

Pada hari nan sama, Rabu pagi, bakal paslon Hendrik Lewerissa dan Abdullah Vanath resmi mendaftar sebagai calon peserta Pilgub Maluku.

Hendrik dan Vanath dikawal dengan tarian hadrat dan totobuang tiba di Gedung KPU di jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon sekitar pukul 10:38 WIT.

Keduanya kompak mengenakan busana hijau warna unik nan dipakai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Mereka diiringi partai pengusung dan pendukung, relawan hingga simpatisan.

Pantauan di kompleks KPU Maluku, pasangan Hendrik-Vanath merupakan paslon pertama nan mendaftar di KPU Maluku sejak dibukanya hari pendaftaran pada Selasa (27/8) lalu.

"Hari ini kami mengusung tagline 'Par Maluku Pung Bae' tagline ini punya makna filosofi. Artinya kami berkeinginan bersama-sama dengan semua stakeholder nan punya kepentingan, nan cinta Maluku, kami berjuang sama-sama, memberikan kontribusi untuk majukan Maluku," ujar Hendrik di kompleks KPU Maluku, Rabu lalu.

Saat ini, kata dia Maluku tetap jauh terpanggang api namalain tertinggal dan tergolong miskin. Semestinya, kata dia Maluku nan mempunyai kekayaan alam nan melimpah bisa menjadi provinsi nan sejahtera.

"Hari ini masih, terus terang, jujur saja Maluku tetap jauh terpanggang api, mestinya Maluku nan sangat kaya dengan hidayah alam nan melimpah seyogyanya menjadi provinsi nan sejahtera," tuturnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Hendrik-Vanath telah menyiapkan program unggulan untuk menawarkan kepada masyarakat agar kesengsaraan bisa terjawab.

(sai/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional