Danny Pomanto Klaim Kantongi Restu PKB Maju Pilgub Sulsel 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 01:21 WIB

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengeklaim telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilgub Sulsel 2024. Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengeklaim telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilgub Sulsel 2024. (ANTARA/ARNAS PADDA)

Makassar, CNN Indonesia --

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengeklaim telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilgub Sulsel 2024.

Rekomendasi tersebut diterimanya dari Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim.

"Alhamdulilah tadi saya menerima rekomendasi dari Gus Halim langsung dari beliau agar dijalankan sesuai dengan angan PKB," kata Danny Pomanto, Kamis (1/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Danny bakal berkompetisi di Pilgub Sulsel berpasangan dengan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Ia menyebut telah menerima support dari PDIP, PKB dan PPP.

"Saya bakal berpasangan dengan kader terbaik PKB, Ketua DPW Pak Azhar. Sudah deal, semua partai sudah deal. Sebelum ini sudah deal semua partai. PPP sudah deal, termasuk juga soal Makassar. Tiga koalisi sudah setuju," ungkapnya.

Meski telah didukung dengan tiga partai, Danny tetap terbuka kepada partai politik lain nan mau berasosiasi pada koalisi tersebut.

"Tetap terbuka, syukurlah sudah cukup tapi jika ada partai-partai lain nan loyal terhadap aspirasi masyarakat, loyal terhadap demokrasi, tetap terbuka, kita mau bersama-sama menyusun kekuatan untuk menegakkan kerakyatan di Sulsel," jelasnya.

Danny pun memastikan ketiga partai nan berkoalisi untuk mengusung pasangan bakal calon Danny Pomanto-Azhar Rasyad tidak bakal keluar dari koalisi nan telah dibangun.

"Kita berambisi seperti itu makanya sembari menunggu B1 KWK. Dikunci dengan B1 KWK. Minggu depan sudah keluar B1 KWK-nya, memang prosedurnya kudu seperti itu. PDIP kita berambisi minggu ini, PPP juga sudah proses saya bicara tadi sama Pak Amir Uskara sudah proses juga. Sudah proses semua untuk B1.KWK," ungkapnya.

Sebelumnya, Pilgub Sulawesi Selatan sudah ada nama bakal calon Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi yang telah resmi diusung Partai NasDem, Gerindra, Demokrat dan PAN.

(mir/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional