Dasco: Koalisi Mengarah Duet Dedi Mulyadi-Bima Arya di Pilkada Jabar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 11 Jun 2024 14:02 WIB

Koalisi Indonesia Maju disebut condong mengusung duet Dedi Mulyadi dengan Bima Arya di Pilkada Jabar 2024. Koalisi Indonesia Maju disebut condong mengusung duet Dedi Mulyadi dengan Bima Arya di Pilkada Jabar 2024. (Arsip Pribadi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku Koalisi Indonesia Maju condong mengusung duet Dedi Mulyadi dengan Bima Arya di Pilkada Jabar 2024.

"Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk di Jawa Barat memang lebih mengarah kepada Dedi Mulyadi dan cawagubnya Pak Bima Arya, ya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/6).

Dasco mengatakan mereka sekarang tengah melakukan survei sebelum mengambil keputusan seraya menunggu waktu pendaftaran paslon di Agustus mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, dia menyebut koalisi juga terus melakukan penguatan di lapisan bawah menjelang pilkada tersebut.

Pada saat nan sama, Dasco juga buka bunyi soal Gerindra nan mendorong Ridwan Kamil di Jakarta, sedangkan Golkar di Jabar.

Ia mengaku perihal itu bukanlah perbedaan pendapat antara Gerindra dengan Golkar. Melainkan, lebih ke kalkulasi politik.

"Sebenarnya bukan soal perbedaan pendapat, tapi ini kan hitung-hitungan mengenai mana nan lebih prioritas, maju di mana untuk agar kemudian untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Dasco sebelumnya mengaku telah mengeluarkan surat rekomendasi bagi RK untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dasco meyakini ke depan Golkar juga bakal bersikap sama dan bakal mengusung RK di Jakarta, bukan Jabar.

Pada saat nan sama, dia juga menyampaikan keinginannya untuk mengusung RK dengan kader Gerindra di Jakarta nanti.

Namun, Golkar mengaku tetap bakal menunggu hasil survei dan bakal mengkaji secara mendalam soal langkah RK di pilkada nanti.

RK merupakan mantan Gubernur Jabar sekaligus kader Golkar. Menghadapi Pilkada 2024, dia mengantongi dua surat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Jabar dan Jakarta.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional