Dasco Laporkan Situs gerindra.org Posting Fufufafa ke Kominfo

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 13 Sep 2024 19:52 WIB

Situs gerindra.org itu mempublikasikan tulisan mengenai akun Kaskus fufufafa nan dikaitkan Gibran Rakabuming. Sementara situs resmi Gerindra adalah gerindra.id. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan situs tiruan nan mencatut nama partainya ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan situs tiruan nan mencatut nama partainya ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Situs gerindra.org itu mempublikasikan tulisan mengenai akun Kaskus fufufafa. Sementara situs resmi Gerindra adalah gerindra.id.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hari ini muncul lagi atas nama Gerindra dan itu kita bisa pastikan akun nan bukan dari kita. Kita tadi sudah melaporkan ke Kominfo dan lembaga mengenai untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai aturan," kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (13/9).

Dasco menyampaikan Prabowo tak memikirkan perihal tersebut. Ia mengatakan situs nan mencatut nama Gerindra itu hanya untuk mengadu domba.

"Kalau itu sudah pasti adu domba, sehingga kita bakal ambil langkah nan serius jika soal ini. Soal partai nan kemudian muncul buletin nan enggak betul," ucapnya.

Ia pun mengatakan telah menugaskan Waketum Partai Gerindra Habiburokhman untuk mengkaji tindakan nan bakal diambil selanjutnya.

Akun Kaskus fufufafa itu ramai diperbincangkan di media sosial lantaran sering menghujat Prabowo selama masa Pemilu 2014 lalu.

Akun itu diduga milik wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Namun, dia mengaku tak tahu menahu soal akun itu. Gibran meminta wartawan untuk bertanya ke pemilik akun tersebut.

"Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku [Tidak tahu, tanyakan ke nan punya akun. Kok ke saya]," kata Gibran singkat usai blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (10/9).

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional