Dasco Sebut KIM Plus Sepakat Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 13:07 WIB

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan politikus Golkar, Ridwan Kamil, bakal maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan politikus Golkar, Ridwan Kamil, bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Dasco mengatakan RK bakal diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) berbareng Gerindra Golkar, PAN, dan Demokrat. Dia juga mengatakan ada pula tambahan beberapa partai lain nan bakal masuk koalisi tersebut.

"Insya Allah di KIM plus sudah muncul satu nama, ialah Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (5/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Dasco belum mengungkap siapa sosok cawagub nan bakal mendampingi RK. Menurut dia, namanya bakal segera diumumkan dalam satu dua hari ke depan.

"Untuk wakilnya kelak mungkin sehari dua hari kita bakal sampaikan ke media," katanya.

Dasco juga belum mau mengungkap sosok partai tambahan nan bakal tergabung di dalamnya. Dia sebelumnya mengungkap KIM bakal kehadiran partai baru menjadi KIM Plus.

"Sehari-dua hari dalam rangka bukan (deklarasi) kita melakukan sinkronisasi dengan partai KIM dan plusnya," katanya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya telah memberi sinyal bakal mendukung RK di Jakarta. Menurut Airlangga, pengurus Partai Golkar Jawa Barat telah menggelar pertemuan dengan Dedi Mulyadi nan didorong Gerindra di Pilgub Jabar.

Dengan Dedi di Jabar, Airlangga menyebut misteri sosok nan bakal diusung partainya di Jakarta sudah bisa dipastikan.

"Ya kan sudah jelas jika Jawa Barat begitu, berfaedah Jakarta siapa, tetap nanya, apalagi Jakarta-nya KIM plus," ucap Airlangga usai menghadiri HUT AMPI di Jakarta, Jumat (2/8) malam. 

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional