Dedie Rachim, Sosok Pemberdaya Masyarakat dan UMKM Bogor

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 11:35 WIB

Wakil Wali Kota Bogor 2019-2024 Dedie Abdu Rachim dikenal sebagai sosok nan aktif terlibat dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan UMKM Kota Bogor. Wakil Wali Kota Bogor 2019-2024 Dedie Abdu Rachim dikenal sebagai sosok nan aktif terlibat dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan UMKM Kota Bogor. (Muchamad Sholihin/detikcom)

Bandung, CNN Indonesia --

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim aktif terlibat dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Bogor.

Kiprah di bagian UMKM ini membikin Dedie menyabet penghargaan Outstanding Leader in Empowering Communities and SMES dalam aktivitas CNN Indonesia Awards 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Detik Network Abdul Azis kepada Dedie pada aktivitas puncak nan berjalan di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (17/9) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai pemimpin wilayah nan dekat dengan organisasi masyarakat, Dedie Abdu Rachim banyak terlibat dalam pemberdayaan masyarakat dan UMKM.

Salah satu upayanya adalah meningkatkan kualitas UMKM untuk naik kelas. Agar bisa naik kelas, Pemkot Bogor telah membikin beragam terobosan, mulai dari pembinaan terhadap UMKM, pembuatan sentra kuliner nan terintegrasi dengan fashion, aksesoris dan sebagainya, dikutip dari Antara.

Melalui program UMKM naik kelas, Dedie berbareng Pemerintah Kota Bogor berupaya terus mendorong agar UMKM daerahnya dapat tumbuh dan berkembang.

Atas kepeduliannya itu, dia kerap mendapatkan penghargaan mengenai pemberdayaan masyarakat, kepedulian sosial serta membangun sumber daya manusia melalui aktivitas komunitas.

Salah satunya penghargaan dari Universitas Indonesia dalam Alumni Achievement Award sebagai tokoh pemberdaya.

Dedie merupakan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2024. Selama 5 tahun terakhir dia mendampingi Bima Arya Sugiarto memimpin Kota Bogor.

Pria kelahiran 6 April 1966 tersebut telah mendapat support untuk menjadi Wali Kota Bogor berikutnya dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat kampanye akbar di Bogor, 4 Februari 2024.

Pada saat itu, Zulhas menyerahkan langsung surat keputusan (SK) rekomendasi support PAN untuk Dedie Rachim sebagai calon wali kota Bogor pada Pilkada 2024, berbarengan dengan bergabungnya Dedie ke PAN.

(fef)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional