Polda Metro Kerahkan 5.614 Personel Amankan Pelantikan Anggota DPR

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 30 Sep 2024 18:05 WIB

Polda Metro Jaya mengerahkan total 5.614 personel untuk mengamankan aktivitas pelantikan personil DPR, DPD, dan MPR periode 2024-2029. Polda Metro Jaya mengerahkan total 5.614 personel untuk mengamankan aktivitas pelantikan personil DPR, DPD, dan MPR periode 2024-2029. (istockphoto/Poetra RH)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya mengerahkan total 5.614 personel untuk mengamankan aktivitas pelantikan personil DPR, DPD, dan MPR periode 2024-2029, pada Selasa (1/10) besok.

"Telah dilaksanakan apel pengamanan pelantikan personil DPR, DPD, dan MPR RI. Kekuatan personel nan dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 5.614 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam konvensi pers, Senin (30/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ade Ary menjelaskan ribuan personel itu terdiri dari Satgas Polda Metro Jaya sebanyak 4.006 personel, Satgas Polres Metro Jakarta Pusat 585 personel dan Satgas Gabungan dari TNI, Mabes Polri, dan Pemda sebanyak 1.023 personel.

Polisi juga telah menyiapkan sejumlah rekayasa lampau lintas untuk mengatasi potensi gangguan nan terjadi selama proses pelantikan.

Akan tetapi, dia menyebut penerapan rekayasa lampau lintas itu tetap berkarakter situasional, tergantung pada kondisi kepadatan lampau lintas di sekitar area Senayan.

"Polisi bakal melakukan pengalihan arus lampau lintas jika terjadi kepadatan di sekitar Senayan, Jakarta Pusat," tuturnya.

Ia mengimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi pengalihan arus lampau lintas dan mengambil rute pengganti lainnya selama pelantikan.

"Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari area tersebut dan mencari rute pengganti lain guna menghindari kepadatan lampau lintas," jelasnya.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional