Demo di Bandung, Mata Mahasiswa Terluka Kena Lemparan dan Gas Air Mata

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 15:17 WIB

Demo mahasiswa di Gedung DPRD Jabar berhujung ricuh pada Kamis (22/8). Seorang mahasiswa, Andi Andriana terluka parah pada mata kirinya. Anggota Kepolisian mengadang pengunjuk rasa saat tindakan kawal putusan MK di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/8/2024). (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Demonstrasi mahasiswa menolak revisi UU Pilkada di depan Gedung DPRD Jawa Barat berhujung ricuh pada Kamis (22/8) malam. Seorang mahasiswa berjulukan Andi Andriana mengalami luka parah pada mata kirinya hingga kudu dioperasi.

Mahasiswa asal Universitas Bale Bandung itu terpaksa dilarikan ke RS Hasan Sadikin setelah bentrok tersebut. Mata Andi diduga terkena lemparan barang dan gas air mata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya benar, korban itu dari mahasiswa Unibba. Dia dibawa ke RSHS semalam," kata Presiden Mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) M Ramdan dikutip detikJabar, Jumat (23/8).

Ramdan mendapatkan info tersebut dari jejaringnya nan juga mengikuti demo di DPRD Jabar. Berdasarkan info terakhir nan dia peroleh, mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Unibba ini sudah dipulangkan.

"Dari info nan saya dapatkan, jadi korban itu terkena lemparan dan ditambah terkena gas air mata. Tapi katanya sekarang sudah pulang setelah mengalami luka serius di matanya, kang," ucap Ramdan.

Menurutnya, Unisba juga membuka posko untuk mengevakuasi massa tindakan setelah bentrok Kamis malam tersebut. Berdasarkan catatan nan diterima, terdapat 31 orang nan sempat dirawat di posko tersebut.

"Semalam itu pokoknya massa ikut demonstrasi kemudian dia terluka dievakuasi ke Unisba (Universitas Islam Bandung) untuk diberi pengobatan, dan diberi oksigen. Sekarang seluruhnya sudah pulang," pungkasnya.

Baca selengkapnya di sini.

(detik/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional