Demo Kawal Putusan MK, Massa Mahasiswa Jebol Pagar DPRD Sulsel

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 18:03 WIB

Massa mahasiswa dari beragam organisasi dan kampus di Makassar, Sulawesi Selatan, menjebol pagar instansi DPRD Sulawesi Selatan. Mahasiswa masuk ke laman instansi DPRD Sulsel usai menjebol pagar, Kamis (22/8/2024). (CNNIndonesia/Ilham)

Makassar, CNN Indonesia --

Massa mahasiswa dari beragam organisasi dan kampus di Makassar, Sulawesi Selatan, menjebol pagar instansi DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) saat demo mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (22/8).

Aksi tersebut dilakukan mahasiswa lantaran putusan MK Nomor 60/PPU-XXII/2024 dan Nomor 70/PPU-XXII/2024.

Mahasiswa menduga DPR bakal mengabaikan putusan MK. Sehingga mahasiswa pun meminta DPRD Sulsel untuk menyatakan sikap atas putusan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari pantauan CNNIndonesia.com, mahasiswa nan dari beragam kampus dan organisasi melangkah kaki menuju ke flyover dan instansi DPRD Sulsel untuk menyuarakan aspirasi mereka untuk mengawal putusan MK.

Mahasiswa nan berada di instansi DPRD Sulsel berorasi secara bergantian sembari membakar ban bekas. Sejauh ini tidak ada seorang personil DPRD Sulsel nan menemui mahasiswa.

Sehingga mahasiswa pun menjebol pagar dan masuk ke dalam laman instansi DPRD Sulsel. Polisi pun memberikan imbauan kepada mahasiswa agar tidak melakukan anarkis.

"Kami mengimbau kepada seluruh adik-adik mahasiswa silahkan berunjukrasa dengan tertib, kami fasilitasi dan tidak anarkis," kata salah seorang polisi dengan perangkat pengeras suara, Kamis (22/8).

Hingga buletin ini ditulis, massa mahasiswa tetap berkumpul di depan instansi DPRD Sulsel untuk menyuarakan aspirasi mereka mengenai putusan MK.

Sementara itu, selain di Makassar, demo dengan tuntutan serupa terjadi juga di sejumlah kota di Indonesia, termasuk di depan kompleks parlemen di Jakarta.

(mir/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional