Demokrat Akan Umumkan Cagub Jakarta, Jabar, dan Jateng Awal Agustus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief mengatakan partainya bakal mengumumkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur untuk area prioritas pada awal Agustus untuk Pilkada 2024.

Adapun beberapa area prioritas nan dimaksud, seperti Provinsi Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

"Jateng dalam waktu dekat, Jabar dalam waktu dekat, DKI dalam waktu dekat. Ya awal inilah, awal bulan depan ada daerah-daerah prioritas nan jadi sorotan publik," kata Andi Arief di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, Andi belum merinci siapa saja sosok nan bakal diusung Demokrat di tiga provinsi tersebut.

Ia mengatakan Demokrat sekarang tetap melakukan pertimbangan proses kandidasi, misalnya mengukur dari hasil elektabilitas tokoh berasas survei hingga sudah mempunyai partai koalisi alias belum.

"Kan syaratnya dia punya elektabilitas, dia punya koalisi alias enggak, dan perihal lain untuk dipersiapkan. Hal standar aja," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

Di tempat nan sama, Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku tetap mempertimbangkan kandidat untuk diusung di Pilgub Sumatera Utara.

"Soal Sumut betul memang ini juga selalu kita pertimbangkan pasangan dari masing-masing kandidat," kata AHY.

AHY mengatakan Demokrat mempunyai kriteria tokoh nan mau diusung maju Pilkada kudu sudah berpasangan lengkap. Sebab, mereka nan sudah mempunyai pasangan pasti sudah mempunyai komitmen dan siap berjuang di Pilkada.

"Jadi tidak lagi setelah saya umumkan calon gubernur alias calon bupati, lampau kemudian berikutnya calon wakilnya. Kami tidak menggunakan pendekatan itu, tapi menggunakan pendekatan satu paket," kata dia.

"Sehingga minta dimaklumi jika memang ada beberapa wilayah nan menunggu kepastian dan juga komposisinya," tambahnya.

(rzr/pra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional