Demokrat Resmi Dukung Adik Mentan di Pilgub Sulawesi Selatan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 20 Jul 2024 05:40 WIB

Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulsel 2024. Partai Demokrat resmi mendukung Eks Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulsel 2024. (CNN Indonesia/Muhammad Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Demokrat resmi mendukung Eks Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulsel 2024.

Andi juga sekaligus sebagai adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman nan menggantikan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) lantaran terjerat kasus korupsi.

Surat rekomendasi support diberikan langsung oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Andi-Fatmawati di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami Partai Demokrat pada malam hari ini mau menyerahkan support secara penuh kepada calon gubernur nan juga selama ini menjadi incumbent ialah Bapak Andi Sudirman Sulaiman," kata AHY dalam konvensi pers.

AHY percaya Andi-Fatmawati dapat memenangkan bangku Sulsel 1 dalam Pilkada serentak 2024 mendatang. Terlebih, kata dia, Andi dan Fatmawati telah malang melintang dalam bumi politik di Sulawesi Selatan.

"Mudah-mudahan kita bisa menang dalam perjuangan ini dan saya hanya berambisi partai demokrat dapat berkedudukan dengan baik," tutur AHY.

Selain itu, AHY juga turut memberikan surat rekomendasi support kepada tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur di Banten, Kalimantan Selatan, dan Papua Pegunungan.

Berikut daftar pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur nan telah didukung Demokrat di ketiga wilayah tersebut.

Banten: Andra Soni-Achmad Dimyati

Kalsel: H. Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman

Papua Pegunungan: John Tabo-Ones Pahabol.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional