Demokrat Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 11:05 WIB

Demokrat resmi mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub DKI Jakarta 2024. Demokrat resmi mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Dhio Faiz)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dukungan resmi diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengatakan dia pernah punya mimpi memajukan Jakarta, tetapi kandas menang di Pilgub DKI Jakarta 2017. Dia berambisi RK bisa mewujudkannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya cukup banyak cita-cita nan mau dititipkan. Saatnya Kang RI wujudkan Jakarta semakin maju," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8).

AHY percaya RK adalah sosok nan tepat untuk memimpin Jakarta. Dia percaya dengan rekam jejak RK sejak memimpin Bandung dan Jawa Barat.

Ia pun merasa Suswono cocok mendampingi RK. Menurutnya, Suswono adalah politikus berilmu nan punya komitmen di bagian pemerintahan.

"Saya minta seluruh jejeran Partai Demokrat di DKI Jakarta bekerja total memenangkan pilkada tahun ini," ujar AHY.

Ridwan Kamil berterima kasih atas support Demokrat. Ia berjanji melanjutkan mimpi-mimpi AHY untuk Jakarta. Salah satunya program desentralisasi anggaran ke RW nan digagas AHY pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Semua cita cita nan ada di pikiran, angan Pak Ketum dan jejeran Demokrat, insyaallah kita terjemahkan," ujarnya.

Dengan support Demokrat, RK resmi mengantongi support dari 12 partai politik. Daftar pendukung RK-Suswono adalah PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, dan PPP.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional