Demokrat Resmi Usung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jabar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 10:46 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono secara resmi menyerahkan support kepada pasangan Dedi Mulyadi-Erwan di Pilgub Jabar. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengusung bakal calon gubernur Dedi Mulyadi dan wakil gubernur Erwan Setiawan di Pilgub Jawa Barat 2024, Selasa (27/8). (CNN Indonesia/ Dhio Faiz)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Demokrat mengusung bakal calon gubernur Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat 2024. Dukungan itu diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demokrat sekaligus memberi rekomendasi untuk Erwan Setiawan, bakal calon gubernur Jawa Barat pendamping Dedi Mulyadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Partai Demokrat dengan sukacita mendukung perjuangan Kang Dedi Mulyadi agar bisa bukan hanya berlayar, tetapi memenangkan kontestasi di Jawa Barat dengan sebaik-baiknya. Insya Allah terpilih sebagai gubernur," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8).

AHY menyebut Dedi sudah punya pengalaman nan sangat baik di perpolitikan. Selain itu, dia menilai Dedi sukses memperbaiki Jawa Barat saat menjabat Bupati Purwakarta dan personil DPR.

AHY juga menilai Erwan Setiawan punya kapabilitas mendampingi Dedi Mulyadi. Erwan, kata AHY, punya pedoman massa nan besar lantaran punya kedekatan dengan klub bola Persib Bandung.

Dedi Mulyadi telah mengantongi support dari seluruh partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Selain Demokrat, Dedi telah mendapatkan support dari Gerindra, Golkar, dan PAN.

Mantan Bupati Purwakarta itu juga mengantongi support dari sembilan partai nonparlemen. Mereka adalah Partai Hanura, Partai Gelora, Partai Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB, dan Partai Ummat.

Dedi Mulyadi bakal menghadapi koalisi NasDem dan PKS. Dua partai itu mengusung Akhmad Syaikhu dan Ilham Habibie.

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional