Demokrat: SBY dan Prabowo Akan Bertemu Jelang Pelantikan Presiden

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 10 Okt 2024 21:25 WIB

Pertemuan dua tokoh itu disebut bakal berjalan dalam waktu dekat alias sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober. Ilustrasi. Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. (Dok. Istimewa via Detikcom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Gerindra nan juga Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan Presiden keenam RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan dua tokoh itu disebut akan berlangsung dalam waktu dekat alias sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober.

Kabar itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya merespons kesempatan SBY bakal datang di pelantikan Prabowo sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya enggak tahu mengenai persisnya, tetapi saya rasa pasti bakal ada pertemuan-pertemuan dalam waktu dekat ini juga Pak Prabowo dengan Pak SBY," kata Riefky di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (10/10).

Namun, Riefky memastikan pertemuan kedua tokoh itu tak bakal membahas soal penyusunan kabinet nan saat ini tengah mencuat. Menurut dia, pertemuan SBY dan Prabowo memang rutin dan membahas masalah kebangsaan.

"Enggak lah jika beliau-beliau itu kan udah masalah, sebagai negarawan, masalah kebangsaan," katanya.

Riefky pada kesempatan itu sekaligus menanggapi berita lima bangku menteri nan bakal didapat partainya. Dia mengaku tak tahu menahu masalah itu karena menjadi kewenangan prerogatif presiden.

Riefky menyebut internal partainya belum membahas lebih jauh soal itu karena hingga saat ini nama-nama Calok menteri belum ada nan final.

"Saya belum bicara lebih jauh lantaran ini belum ada kepastian final jadi kita tunggu saja, lantaran kita enggak bisa berandai-andai lebih jauh," katanya.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional