Demokrat Usung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin di Pilgub Jateng

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 11:31 WIB

Partai Demokrat resmi menyerahkan support kepada Ahmad Luthfi-Taj Yasin sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jateng 2024. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengusung bakal calon gubernur Ahmad Luthfi dan wakil gubernur Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jawa Tengah 2024, Selasa (27/8). (CNN Indonesia/ Dhio Faiz)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jawa Tengah 2024. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan langsung support tersebut.

AHY tak ragu memberi support kepada pasangan itu. Dia menilai Ahmad Luthfi dan Taj Yasin adalah sosok nan dibutuhkan Jawa Tengah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tidak berpanjang lebar, izinkan kami sampaikan selamat dan sukses kepada Bapak Ahmad Luthfi dan Gus Yasin sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Jawa Tengah," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8).

Ia menilai Luthfi punya keahlian dan rekam jejak baik selama di kepolisian. AHY berbicara Luthfi tak hanya bisa menangani rumor keamanan dan ketertiban, tetapi juga ekonomi dan sosial.

Lalu Yasin adalah tokoh muda agamis Jawa Tengah. Dia percaya Taj Yasin bisa merawat keberagaman di provinsi itu.

Luthfi menyambut baik support Demokrat. Dia berterima kasih kepada AHY dan Demokrat atas support tersebut.

Dia membujuk Demokrat untuk memenangkan Pilgub Jateng 2024. Luthfi berambisi membikin Jawa Tengah sebagai provinsi terbaik di Pulau Jawa.

"Apa pun nan terjadi, kami bakal bersaing tidak hanya wilayah Jawa Tengah. Tetapi wilayah Jawa Tengah kudu lebih baik daripada Jawa Timur dan Jawa Barat," ucap Lutfhi.

Luthfi maju di Pilgub Jateng dengan support Koalisi Indonesia Maju (KIM). Selain Demokrat, dia telah mengantongi support Gerindra, PAN, Golkar, dan PSI.

Partai lain nan mendukung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh, Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Kebangkitan Nasional (PKN) dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional