Demokrat Usung Riza-Marshel di Tangsel: Orang Pilih Cawalkotnya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 20 Jul 2024 19:25 WIB

Partai Demokrat merespons kontroversi sosok Marshel Widianto nan diusung sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan di Pilkada 2024. Partai Demokrat merespons kontroversi sosok Marshel Widianto nan diusung sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menilai para pemilih condong memilih sosok calon gubernur, calon wali kota alias calon bupatinya daripada calon wakilnya di gelaran Pilkada 2024.

Hal ini dia sampaikan ketika merespons kontroversi sosok Marshel Widianto nan diusungnya sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan di Pilkada 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Andi mengatakan sosok cawalkot Tangsel Ahmad Riza Patria nan mendampingi Marshel mempunyai elektabilitas nan baik di Tangerang Selatan.

"Nanti kita lihat soal Pak Marshelnya. Orang jika milih kan cawalkot alias cabup alias cagub. Kita percaya itu. Semoga Marshel bisa imbangi," kata Andi di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7).

Meski begitu, Andi meminta publik tak meremehkan Marshel nan diusungnya sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan di Pilkada 2024. Bahkan dia membandingkan dengan kiprah politikus di luar negeri nan awalnya kerap diremehkan, namun menjelma menjadi sosok nan bisa bekerja baik sebagai pejabat ketika di pilih warga.

"Iya. Kita enggak boleh juga underestimate sama orang ya. Itu Evita Peron di Argentina itu kurang apa itu, jadi cercaan publik. Tapi pas memimpin juga bisa baik," kata dia.

Andi mengatakan Demokrat memberikan kesempatan jika orang mau melakukan baik kepada masyarakat.

Ia mengatakan orang nan dianggap dapat bekerja baik untuk masyarakat belum tentu bisa bekerja jika sudah terpilih nantinya.

"Mungkin kontroversi ini bisa dibuktikan, jika dia menang bisa buktikan itu semua. nan krusial dia penuhi syarat untuk ini," kata dia.

Sosok Marshel nan diusung sebagai calon wakil walikota Tangerang Selatan di Pilwalkot Tangsel 2024 mendapat banyak kritikan dari publik. Tak terkecuali dari rekannya sesama stand up comedian. Sebab, komika tersebut dinilai mempunyai rekam jejak nan buruk.

Riza-Marshel awalnya diusung oleh Partai Gerindra untuk maju di Pilwalkot Tangsel. Mereka sekarang telah mengantongi support dari Partai NasDem, PSI dan Demokrat.

Riza merupakan mantan Wakil Gubernur Jakarta nan menggantikan Sandiaga Uno mendampingi Anies Baswedan. Dia menjabat sejak 2019 hingga 2023, sedangkan Marshel merupakan komedian.

(rzr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional