Demul Nyatakan Siap Hadapi Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 10:40 WIB

Dedi Mulyadi mengaku optimistis dan sudah siap 100 persen sejak memutuskan mencalonkan diri menjadi bakal cagub Jawa Barat. Calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan siap berhadapan dengan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie. (Foto: Arsip Pribadi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi (Demul) menyatakan siap menghadapi pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie di Pilgub Jawa Barat 2024.

Dedi berterima kasih kepada Syaikhu dan Ilham nan telah bersedia ikut pemilihan gubernur. Ia menilai dua sosok itu punya niat baik membangun Jawa Barat.

"Saya ucapkan selamat, mari kita beradu gagasan, beradu pikiran pada masyarakat Jawa Barat," kata Dedi saat ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menyatakan optimistis untuk berkompetensi di Pilgub Jabar. Dedi mengatakan sudah siap 100 persen sejak memutuskan mencalonkan diri.

Saat ditanya soal kans kemenangan, dia tak mau menjawab. Menurut Dedi, dia tak mau sombong menghadapi siapa pun musuh di pemilihan tersebut.

"Seratus persen sudah percaya maju dan jika menang, jangan terlalu sombonglah. Kita lihat saja gimana perkembangan masyarakat responsnya dalam setiap waktu," ujar Dedi.

Hari ini, Dedi bakal menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk mengikuti Pilgub Jabar 2024. Dengan support ini, dia telah mendapatkan support penuh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Selain Demokrat, Dedi telah mendapatkan support dari Gerindra, Golkar, dan PAN. Ia juga didukung Partai Hanura, Partai Gelora, Partai Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB, dan Partai Ummat.

Sementara itu duet Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie diusung oleh Nasdem dan PKS.

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional