Dharma-Kun Minta Warga Ikut Kampanyekan Dirinya: Kami Tak Punya Uang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 02 Sep 2024 02:29 WIB

Pasangan calon independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana di Pilgub DKI Jakarta 2024 menegaskan tidak punya duit melimpah, termasuk untuk blusukan. Pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun (kiri) dan Kun Wardana (kanan) bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta, Minggu (1/9/2024). Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menjadi pasangan terakhir nan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat mengikuti Pilgub DKI Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana di Pilgub DKI Jakarta 2024 menegaskan tidak punya duit melimpah, termasuk untuk blusukan.

Dharma menegaskan dirinya adalah calon gubernur independen, bukan diusung partai politik (parpol) manapun. Oleh lantaran itu, dia meminta penduduk DKI Jakarta nan sukarela mengampanyekan dirinya dan Kun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi, jangan dilimpahkan kepada kami. Kalau memang mau Jakarta ini aman, semboyan kami 'Jakarta-ku Aman', untuk menyelamatkan jiwa family kita," ucapnya selepas tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Minggu (1/9).

"Oleh karena itu, mari saya membujuk semua komponen penduduk Jakarta untuk bersama-sama, jangan bebankan hanya kepada kami. Kami hanya independen, kami bukan sesuatu kekuatan nan mempunyai duit besar, sama sekali tidak. Kami tidak dibiayai oleh APBN," tegas Dharma.

Ia menyebut ada perbedaan mencolok darinya dan pasangan calon nan diusung parpol, seperti Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno. Dharma menyinggung tidak ada pendanaan nan jor-joran dari pihaknya.

Dharma menyebut paslon nan diusung parpol bergerak secara sentralisasi namalain terpusat. Sedangkan Dharma-Kun melangkah dengan prinsip desentralisasi selama masa kampanye.

"Jadi, biarkan semua relawan di setiap tempat bergerak sendiri-sendiri lantaran mereka menginginkan calon nan dipilihnya. Silakan corak relawan dan timses secara otonom, tinggal kelak gimana berkoordinasi dengan baik satu dan lainnya," tutur Dharma.

"Jangan tanya kepada saya, saya dapat apa. Saya pengemudinya, silakan naik ke mobil, tapi bekali dalam perjalanan Jakarta ke Bandung. Gak mungkin saya nan bekali dong, lantaran kami independen," imbuhnya.

Pasangan Kun Wardhana itu menekankan seluruh komponen di Jakarta bisa berasosiasi untuk mendukung mereka. Dharma menegaskan tidak ada eksklusifitas dalam memperjuangkan perubahan untuk DKI.

(skt/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional