Didukung Maju Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie Jadi Kader Gerindra

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 10:04 WIB

Pengumuman bergabungnya Benyamin Davnie ke Gerindra itu berbarengan dengan pemberian surat support untuk maju Pilkada Tangsel. Bakal calon wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie berasosiasi menjadi kader Partai Gerindra. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie bergabung menjadi kader Partai Gerindra.

Pengumuman bergabungnya Benyamin ke Gerindra itu berbarengan dengan pemberian surat support ke Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel dari Gerindra.

"Dengan kartu tanda personil jelas, lantaran Gerindra kan partai stelselnya stelsel aktif. Jadi tercatat dengan ditandai dengan kartu tanda anggota. Berarti saya hari ini menjadi kader Partai Gerindra," kata Benyamin dalam konpers di DPC Gerindra Tangsel, Rabu (28/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada aktivitas itu, selain memberikan blangko B1 KWK, Gerindra juga memberikan kartu tanda personil serta pin berlogo Gerindra.

Pemberian itu diserahkan oleh Marshel Widianto nan semula diusung Gerindra maju berbareng Ariza Patria di Pilkada Tangsel sebelum mereka mengalihkan support ke Benyamin-Pilar.

Usai menjadi kader Gerindra, Benyamin menyebut bakal melaporkan langkah politiknya itu ke ketua partai lamanya, ialah Partai Golkar.

Pada Pilkada Tangsel 2024, Gerindra dan partai koalisinya mengalihkan support dari Riza-Marshel ke Benyamin-Pilar.

Riza Patria-Marshel Widianto batal maju di Pilwalkot Tangsel 2024. Ahmad Riza Patria mengaku mundur lantaran mendapat penugasan lain dari partai.

Namun, dia enggan mengungkap penugasan lain nan dimaksud. Riza hanya menyatakan tunduk pada perintah partai.

"Saya bakal mendapatkan tugas lain, jadi saya mundur dari Pilwalkot Tangerang Selatan. Terkait (Marshel) juga mundur sama ya," kata Riza di KPU Jakarta, Rabu (28/8).

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional