Dishub DKI Gandeng TNI-Polri Razia Juru Parkir Liar Minimarket

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 17:39 WIB

Penertiban alias razia terhadap ahli parkir liar bakal dilakukan dengan menggandeng abdi negara TNI-Polri. Dishub DKI berambisi tindakan ini bisa membikin jera. Juru parkir liar merapikan sepeda motor nan terparkir di area Salemba, Jakarta, Senin (13/5). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membentuk tim campuran nan terdiri dari TNI-Polri hingga Kejaksaan untuk menertibkan para juru parkir liar termasuk nan beraksi di minimarket.

"Untuk parkir liar sendiri Dinas Perhubungan telah membentuk tim Lintas Jaya," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo di Rorotan, Jakarta Utara, Senin (13/5).

Ia berambisi penindakan oleh tim campuran tersebut bisa memberi pengaruh jera para ahli parkir liar di Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami harapkan ini bisa beri pengaruh jera, sehingga pembinaan nan selama ini dilakukan secara persuasif ini bisa ditindaklanjuti dengan pemberian hukuman lantaran itu bagian dari tindak pidana ringan, itu nan bakal kita jalankan," jelasnya.

Syafrin mengatakan tim Lintas Jaya bakal membahas mengenai agenda penyelenggaraan penindakan pada pekan ini.

Ia menambahkan, Dishub DKI Jakarta rutin dalam menertibkan kendaraan bermotor nan parkir sembarangan.

"Begitu ada kendaraan nan melanggar, apakah itu ada laporan masyarakat ataupun lantaran adanya tertangkap tangan parkir liar itu langsung ditertibkan dengan dilakukan penderekan oleh tim lintas jaya," ucapnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Dishub DKI Jakarta untuk menertibkan ahli parkir liar secara manusiawi. Penertiban itu bermaksud agar para ahli parkir liar tak lagi meresahkan masyarakat.

"Artinya perlu kita biarkan mereka tetapi jangan meresahkan masyarakat. Masyarakat mau bekerja membangun ekonomi Jakarta," kata Heru.

Heru juga bakal membahas berbareng Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta mengenai pekerjaan pengganti untuk ahli parkir liar.

(lna/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional