Disokong PDIP, Kader Golkar Arinal Akan Daftar Pilgub Lampung Hari Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandar Lampung, CNN Indonesia --

Eks Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal mendaftar sebagai peserta Pilgub Lampung pada Pilkada serentak 2024 hari ini, Kamis (29/8).

Hal itu diungkapkannya usai mendatangi Kantor DPD PDIP Lampung pada Rabu (28/8). Dia disebut mendapatkan rekomendasi dari partai itu untuk maju bersanding dengan Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono.

"Karena Kamis besok mendaftar, berfaedah semua persyaratan alhamdulillah sudah selesai. Untuk sosok Calon Wakil Gubernur dari PDIP, bisa saja Pak Sutono. Ya lihat saja besok (Kamis), lantaran ini putusan dari PDIP," kata Arinal di Kantor DPD PDIP Lampung, Bandar Lampung, Rabu kemarin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arinal datang ke markas Banteng mengenakan busana kemeja hitam. Dia datang sendiri tanpa didampingi kader partai Golkar.

Dia pun disebut datang ke sana untuk mengambil rekomendasi B1-KWK dari PDIP buat dipakai maju jadi Cagub Lampung.

Setelah melakukan pertemuan di Kantor DPD PDI-P Lampung selama nyaris tiga jam, kepada awak media Arinal mengatakan, dirinya mendatangi Kantor DPD PDI-P Lampung ialah berkonsultasi berangkaian dengan Pigub Lampung 2024. Selain itu Ia juga menyatakan, bakal maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Lampung.

"Ke sini (Kantor DPD PDI-P Lampung), berkonsultasi berangkaian Pilgub Lampung 2024 dengan tahapan proses nan ada,"kata Arinal.

Ketika disinggung apakah sudah menerima rekomendasi support corak persetujuan partai politik alias B1-KWK. Arinal tidak mengiyakan, namun tidak membantah mengenai perihal itu (rekomendasi).

Golkar-partai nan menaunginya-sebelumnya menarik dukungan, dan memilih mengusung paslon Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela.

Merespons perihal tersebut Arinal mengatakan sebagai petahana dan penduduk negara, dirinya punya kewenangan untuk merapat ke PDIP dan mencalonkan diri di Pilgub Lampung meski tidak didukung oleh partainya sendiri namalain Golkar.

Pada kesempatan itu pun dia menegaskan sampai dengan saat itu dia tetap merupakan Ketua DPD I Golkar Lampung.

"Kalau untuk jadi kader, itu soal kelak dan belum sampai ke arah sana. Komunikasi dengan Golkar, tetap baik-baik saja dan status saya juga tetap Ketua Golkar di Lampung. Sebagai incumbent, saya berkeinginan maju dan menang dalam Pilgub Lampung 27 November 2024 mendatang," kata dia.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono mengatakan, dirinya sudah mendapatkan tugas untuk maju menjadi Cawagub Lampung mendampingi Arinal nan juga petahana.

Dia dan Arinal mengaku telah memandang surat perintah dari DPP PDIP. Ia juga menyebutkan, bakal berjuang dengan optimal.

"Sudah lihat suratnya, saya ditugaskan sebagai wakil. Ini adalah tugas nan sangat berat, lantaran semua mengetahui PDI-P hanya sendiri di Lampung. nan jelas, kami bakal berjuang secara optimal dengan poin krusial pemerintahan nan memperhatikan angan masyarakat," kata dia.

Arinal adalah Gubernur Lampung periode 2019-2024 nan juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Lampung. Arinal sendiri, sebelumnya telah mendapat surat intruksi dari Golkar saat tetap dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Namun, setelah Airlangga mundur dan digantikan Bahlil Lahadalia, support Partai Golkar untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024 berubah haluan.

Bahlil memberikan rekomendasi corak persetujuan partai politik alias B1-KWK terhadap Paslon Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela.

(zai/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional