Diusung Cagub Jateng, Komjen Ahmad Luthfi Belum Mundur dari Polri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 17:25 WIB

Komjen Ahmad Luthfi mengaku baru mengundurkan diri dari Polri setelah resmi mendaftar sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024. Komjen Ahmad Luthfi mengaku belum mengundurkan diri dari Polri usai resmi diusung oleh Partai Gerindra sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024. (Dok.Polri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komjen Ahmad Luthfi mengaku belum mengundurkan diri dari Polri usai resmi diusung oleh Partai Gerindra sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024.

"Kalau peraturannya kan setelah ada penetapan pasangan calon baru bisa mengundurkan diri. Belum (mengundurkan diri), daftar saja belum," kata Luthfi di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luthfi menyebut bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 29 Agustus mendatang alias hari terakhir pendaftaran. Setelahnya, dia bakal mengundurkan diri dari lembaga Polri

"Nanti setelah kita daftarkan, ini baru satu rekomendasi. Jadi B1 KWK baru satu, kelak tunggu tanggal mainnya setelah dari beberapa partai bakal mengusung kami," jelasnya.

Luthfi menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto atas support nan diberikan kepada dirinya dan Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jawa Tengah.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan pasangan saya kelak adalah Gus Taj Yasin Maimoen," ucapnya.

Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Surat rekomendasi support diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di instansi DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

"Provinsi Jawa Tengah Bapak Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen," kata pembawa aktivitas membacakan support Gerindra.

(lna/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional