DPR Setujui Tambahan Anggaran Kementerian Investasi Rp681,88 Miliar, Rosan: Skala Prioritas yang Akan Dikerjakan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Investasi alias Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Rosan Roeslani mengatakan bahwa tambahan anggaran kepada Kementerian Investasi nan disetujui DPR sebesar Rp681, 88 miliar. Anggaran ini dibahas berbareng personil Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat alias DPR, hari ini, Kamis, 12 September 2024.

"Oh iya, tadi saya sampaikan anggaran nan saat ini adalah 680 miliar rupiah, something-lah. Ya, itu kami diminta melakukan penyesuaian dengan anggaran nan ada," kata Rosan kepada wartawan di Gedung Nusantara I, Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 12 September 2024.

Selanjutnya Kementerian Investasi bakal melakukan penyesuaian dengan anggaran nan disetujui Komisi VI DPR RI dengan program di Kementerian Investasi. "Kami bakal segera melakukan penyesuaian dan bakal kami laporkan pada hari ini," tutur Rosan, seusai mengikuti rapat berbareng Komisi VI.

Sebelumnya, dalam saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR, pada Selasa, 3 September 2024 lalu, Rosan mengusulkan penambahan anggaran Kementerian Investasi pada 2025 sebesar Rp889,3 miliar. Dengan tambahan tersebut, maka total anggaran nan dibutuhkan sebesar Rp1,57 triliun.

Iklan

Sementara nan ditetapkan oleh DPR untuk pagu anggaran 2025 Kementerian Investasi sebesar Rp 681,88 miliar. Rosan mengatakan anggaran itu bakal dipakai dengan mengutamakan program prioritas. "Tetapi pada intinya kami bakal memandang kembali lagi ke skala prioritas apa nan kudu kami kerjakan," ucap dia.

Pilihan Editor: DPR Restui Kemenhub Tambah Alokasi Anggaran Rp 6,69 Triliun pada 2025

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis