DPRD DKI: Bentuk Call Center untuk Bantu Kesulitan Orang Tua Saat PPDB

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 01:55 WIB

DPRD meminta Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyiagakan call center nan proaktif menjawab pertanyaan seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria meminta Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyiagakan call center nan proaktif menjawab pertanyaan seputar Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2024.

Selama PPDB berlangsung, kata dia, orangtua calon peserta didik memerlukan info dan petunjuk dari panitia untuk mengatasi kesulitan nan dialami demi kelancaran pendaftaran.

"Yang paling krusial itu adalah dibentuknya call centre. Saya minta agar masyarakat pada saat ada masalah bisa berkomunikasi langsung. Kalau enggak kelak emosi masyarakat bisa meluap-luap. Dia (masyarakat) bakal ngadunya ke dewan, ngadunya ke tempat lain akhirnya tidak terarah," ujar Iman dalam keterangannya, Selasa (28/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iman mengimbau Disdik DKI Jakarta melakukan pengecekan dan pemantauan rutin pada call center PPDB nan tersedia.

Ia berambisi semua persoalan mengenai PPDB dapat teratasi dengan baik dan cepat.

Selain itu, Iman juga meminta Disdik DKI Jakarta meningkatkan pelayanan dan menyiapkan sistem nan baik. Hal itu dilakukan agar keluhan nan terjadi pada tahun lampau tak terulang kembali.

"Kita mau tahu kelemahan-kelemahan apa nan sudah diperbarui, agar kelak kedepannya itu tidak bakal ada persoalan lagi," ucap Iman.

Wakil Kepala Disdik DKI Jakarta Purwosusilo mengaku siap melakukan pertimbangan keahlian panitia PPDB 2024 agar komunikasi dengan orangtua calon peserta didik berjalan lancar.

"Usulan dan masukan itu bakal kami jadikan perhatian krusial selama proses PPDB berlangsung," kata Purwosusilo.

(lna/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional