Edy Rahmayadi Cerita Megawati Menangis Dikhianati Tukang Kayu

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 07:29 WIB

Edy Rahmayadi dicegat oleh petinggi PDIP usai makan bareng Megawati. "Jangan bikin ibu mengangis dua kali," ujar Edy menirukan omongan petinggi PDIP.  Edy Rahmayadi menceritakan momen dirinya makan berbareng Megawati saat dipinang oleh PDIP untuk maju di Pilgub Sumut 2024. CNN Indonesia/Farida

Medan, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Nomor Urut 2, Edy Rahmayadi menceritakan momen dirinya dipinang oleh PDIP untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Mantan Pangkostrad itu sempat makan berbareng dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam pertemuan itu, para petinggi PDIP sempat menyampaikan tentang kekecewaan Megawati lantaran dikhianati oleh seorang tukang kayu. Bahkan putri Presiden Soekarno itu sampai menangis akibat pengkhianatan tersebut.

Cerita bermulai ketika Edy dipanggil oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto ke Jakarta. Saat itu PDIP menawarkan Edy untuk maju sebagai calon gubernur Sumut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya dipanggil Pak Hasto. Rupanya perintah ibu (Megawati ). Ditanya, 'bang Gub mau jadi gubernur?'," ucap Edy menirukan pembicaraannya dengan para petinggi PDIP di hadapan para pendukungnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Selasa (1/10).

Mendapat pertanyaan itu, Edy pun bingung. Ternyata PDIP berkomitmen memberikan support penuh kepadanya. Setelah itu, Edy pun berjumpa langsung dengan Megawati.

"(Saya bilang) Tidak ada partai saya. 'PDI perjuangan siap untuk usung Mas Gub'. Saya pun mikir di situ. Siap dengan dinamika pasti. Akhirnya saya diundang makan dengan ibu," urainya.

Di meja makan, kata Edy, Megawati curhat tak mau negara ini diobok-obok. Setelah makan berbareng Megawati, Edy pun sempat dicegat para petinggi PDIP. Mereka mengingatkan Edy agar tak membikin Megawati menangis.

"Saya tak mau bangsa ini diobok-obok begitu kata si ibu. Keluar, ditahan saya sama petinggi-tinggi partai, 'jangan bikin ibu itu nangis dua kali'," ujar Edy.

Kata Edy, Megawati sempat menangis lantaran dikhianati oleh 'Tukang Kayu'. Setelah itu, Edy pun semakin berkeinginan maju di Pilgub Sumut. Ia tak gentar melawan Bobby Nasution nan merupakan mantu Presiden Jokowi.

"Makin bingung saya. Nangis nan pertama dikhianati oleh tukang kayu itu, di sini banyak tukang kayu. Kalau saya tak persoalkan ada media (bertanya) Bagaimana musuh bapak anaknya presiden? Anaknya malaikat pun jadi. Tak ada urusan sama saya itu," ujarnya.

Edy pun mengingatkan kembali bahwa nan 'membesarkan' Mulyono adalah PDIP. Mulyono merupakan nama mini dari Presiden Jokowi.

"Kalian sudah pasti tahu nan membesarkan Mulyono ini siapa ? PDIP Perjuangan itu intinya," tegasnya.

(fnr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional