Dua Eks Timses Prabowo Ditunjuk Jadi Stafsus Jokowi: Grace dan Juri

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 16 Mei 2024 07:57 WIB

Dua mantan tim sukses Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendapat bangku staf unik presiden dari Presiden Jokowi. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).

Jakarta, CNN Indonesia --

Dua mantan tim sukses Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendapat bangku staf unik presiden dari Presiden Jokowi.

Dua orang itu adalah Grace Natalie dan Juri Ardiantoro. Keduanya telah dipanggil Jokowi kemarin ke istana.

"Mereka berdua dipanggil Bapak Presiden untuk mendapatakan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI," ungkap Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana lewat pesan singkat, Rabu (15/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Instagram]

Belum ada penjelasan dari istana mengenai bagian apa nan ditangani Grace dan Juri. Ari hanya mengatakan keduanya resmi menjalankan tugas pada Rabu (15/5).

"Menjalankan tugas-tugas unik sesuai pengarahan Bapak Presiden," kata Ari.

Sebelumnya, Grace dan Juri sama-sama menjabat Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Namun, mereka berasal dari latar belakang berbeda.

Grace memang politikus nan dikenal sejak Pemilu 2019. Saat itu, dia memimpin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) debut pemilu. Grace juga tergabung dalam tim sukses Jokowi-Ma'ruf.

Setelah pemilu, Grace sempat meninggalkan kedudukan ketua umum PSI. Jabatan itu diberikan ke penyanyi Giring Ganesha lantaran Grace mau meneruskan kuliah.
Meski begitu, Grace tetap menjadi petinggi PSI. Ia pun acapkali berjumpa Jokowi di istana. Grace baru kembali aktif di PSI menjelang Pilpres 2024.

Sementara itu, Juri berlatar belakang profesional. Dia menjabat Komisioner KPU periode 2012-2017. Pada 2016, Juri menjadi Ketua KPU menggantikan Husni Kamil Malik nan meninggal dunia.

Pada periode kedua Jokowi, Juri diajak masuk istana. Dia mendapat kedudukan Deputi IV KSP. Ia mundur dari kedudukan itu setelah berasosiasi dengan TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

(dhf/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional