Dua Ormas di Jakbar Saling Serang Buntut Sengketa Lahan di Kembangan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 11:34 WIB

Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) terlibat tindakan saling serang di sebuah lahan kosong wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Ilustrasi ormas berantem di Jakarta Barat. (Astari Kusumawardhani)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) terlibat tindakan saling serang di sebuah lahan kosong wilayah Kembangan, Jakarta Barat pada Senin (22/7).

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Dalam video nan beredar, terlihat kedua ormas itu saling menyerang dan turut membawa balok kayu.

Kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano mengatakan tindakan saling serang itu dipicu lantaran kedua belah pihak saling menyatakan soal kepemilikan tanah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena kesalahpahaman lantaran masing-masing pihak saling menyatakan kepemilikan tanah," kata Billy saat dihubungi, Selasa (23/7).

Billy mengungkap dalam peristiwa itu ada dua orang nan dilaporkan mengalami luka-luka. Namun, dia tak merinci soal identitas korban dan ormas mana nan terlibat.

Lebih lanjut, Billy menyampaikan pihaknya telah melakukan upaya mediasi terhadap dua ormas nan terlibat. Kata dia, kedua belah pihak pun sudah bermufakat untuk menunggu hasil pengadilan mengenai sengketa tanah tersebut.

"Masing-masing pihak bermufakat untuk meninggalkan letak dan tidak melakukan aktifitas apapun di lokasi. Masing-masing pihak sudah bermufakat tidak melakukan aktifitas apapun sampai menunggu keputusan dari pengadilan dan BPN," ucap dia.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional