Dugaan Penganiayaan Santri di Pesantren Rizieq Shihab Naik Penyidikan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 20 Sep 2024 15:54 WIB

Polres Bogor berencana memanggil pengurus pesantren dan pengasuh santri untuk mendalami dugaan penganiayaan di pesantren Rizieq Shihab. Ilustrasi. Polisi meningkatkan kasus dugaan penganiayaan di pesantren milik Rizieq Shihab di Mega Mendung, Jawa Barat, ke tahap penyidikan. (Foto: iStockphoto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi meningkatkan status perkara dugaan penganiayaan di Pondok Pesantren Markaz Syariah Megamendung milik Rizieq Shihab ke tingkat penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara mengatakan kasus ini dinaikkan ke tahap investigasi usai interogator meminta keterangan dari korban.

"Sudah kita ambil keterangan sebagai korban, kita sudah meningkatkan perkara ke tahap penyidikan," kata Teguh kepada wartawan, Jumat (20/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disampaikan Teguh, selanjutnya interogator bakal meminta keterangan dari sejumlah saksi dan terlapor sebagai bagian dari proses penyidikan.

Teguh menuturkan pihaknya juga bakal memeriksa pihak Ponpes untuk dimintai keterangan. Kata dia, undangan pemeriksaan bakal segera dikirimkan dan diharapkan pengambilan keterangan bisa dilakukan pekan depan.

"Rencananya kita bakal mengundang beberapa orang saksi itu, baik itu dari rekan-rekan korban dan dari pengurus Ponpes alias pengasuh santri," ucap dia.

Sebelumnya salah seorang santri Pondok Pesantren Markaz Syariah Megamendung berinisial MFA (15) melaporkan dugaan penganiayaan dan kekerasan nan dilakukan seniornya ke Polres Bogor.

Laporan tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Kasatreskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara. Teguh mengatakan laporan itu dilayangkan oleh ibu korban pada Selasa (10/9) kemarin.

Teguh menyebut tindakan kekerasan itu diduga dilakukan oleh senior korban nan berada di Ponpes Markaz Syariah Megamendung.

"Iya (pelaku) diduga senior alias kakak kelas dari korban," ujarnya, Kamis (19/9).

(dis/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional