Dukung Anies Maju Pilkada, Warga Teriak Minta 'Tanpa Tukang Pisang'

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 19 Jun 2024 12:27 WIB

Anies Baswedan mendapat teriakan support dari penduduk untuk maju Pilgub Jakarta 2024 saat menghadiri aktivitas silaturahmi Masyarakat Peduli Jakarta. Anies Baswedan mendapat teriakan support dari penduduk untuk maju Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah penduduk meneriakkan support agar Anies Baswedan maju di Pilkada 2024. Teriakan itu terjadi saat Anies menghadiri aktivitas silaturahmi Masyarakat Peduli Jakarta di area Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

Pantauan CNNIndonesia.com, penduduk nan datang menyanyikan yel-yel support terhadap Anies. Namun, mereka menyerukan agar Anies tidak berpasangan dengan 'Tukang Pisang'.

Tidak disebutkan secara gamblang siapa nan dimaksud oleh penduduk si tukang pisang itu. Namun, belakangan Anies memang didorong-dorong agar berpasangan dengan Ketua PSI Kaesang Pangarep nan juga pernah berbisnis pisang 'Sang Pisang'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Momen itu terjadi saat penduduk perwakilan dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan menyampaikan aspirasi dan support kepada Anies.

"Tanpa tukang pisang, tanpa tukang pisang!" teriak penduduk nan hadir.

Sebelumnya, muncul wacana duet Anies dan Ketua PSI Kaesang Pangarep. Wacana itu sebelumnya digaungkan PKB Jakarta berbarengan dengan usulan mereka mendorong Anies sebagai cagub.

Menurut Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, duet Anies-Kaesang gambaran sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia.

Hasbiallah melirik Kaesang bukan lantaran putra dari Presiden Joko Widodo, tetapi kans menggaet bunyi 56 persen anak muda di Jakarta.

"Ini sebenarnya Mas Kaesang masuk dengan Mas Anies ini kita mengamalkan Pancasila nomor tiga, persatuan Indonesia, ini mempersatukan," kata dia mengutip detik.com, Senin (17/6).

Kaesang sebelum menjadi Ketua PSI, bergulat di upaya kuliner olahan pisang berjulukan Sang Pisang sejak 2017 lalu.

(yla/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional